Connect with us

12 Grup Ramaikan Lomba Kenthongan Hari Jadi Ke 188 Purbalingga

news

12 Grup Ramaikan Lomba Kenthongan Hari Jadi Ke 188 Purbalingga

Photo by Humas Pemkab Purbalingga

12 Grup Ramaikan Lomba Kenthongan Hari Jadi Ke 188 Purbalingga

PURBALINGGA, acarakita.net – Sebanyak 12 grup tek-tek kenthongan turut serta dalam lomba tek-tek kenthongan dalam rangka hari jadi ke-188 Kabupaten Purbalingga. Lomba tersebut digelar di lingkar utara alun-alun Purbalingga mulai pukul 20.00 WIB sampai selesai yang mewakili kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Dimulai dengan penampilan grup tek-tek kenthongan Taru Budoyo dari Kecamatan Pengadegan, masing-masing grup sukses membawakan kemampuannya hingga masyarakat tetap antusias sampai dengan pertunjukan grup terakhir yakni grup tek-tek kentongan Titir Budoyo dari Kecamatan Bobotsari.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang antusias menyaksikan jalannya lomba dan berharap lomba tek-tek kentongan dapat dijadikan sarana nguri-nguri budaya sehingga masyarakat mempunyai kebanggaan terhadap budaya lokal tradisional Purbalingga.

“Selain tentunya untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Purbalingga dan tentunya hiburan bagi masyarakat, kesenian tek-tek kentongan yang telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah pusat dapat dijadikan ajang menampilkan kesenian lokal dari masing-masing Kecamatan,” katanya.

Walaupun tidak diikuti perwakilan dari seluruh Kecamatan, lomba berjalan sukses dan meriah dengan penampilan dari grup tek-tek kentongan Lembah Nyaring dari Kecamatan Karangreja, Grup Angklung Mipiran (GAM) dari Padamara, Alas Roban Majasem dari Bukateja, Purbo Laras dari Kalimanah, Putra Dewa dari Kemangkon, Pringgo Nada dari Mrebet, Delinggo Laras dari Kutasari, Krida Kukila dari Purbalingga dan dua perwakilan dari Kecamatan Kaligondang yaitu grup Irama Sabuk Wulung dan Laskar Putra Kembar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!