Connect with us

24 Universitas Ikuti Banyumas Campus Expo 2018

review

24 Universitas Ikuti Banyumas Campus Expo 2018

Photo by Endri Setiawan

24 Universitas Ikuti Banyumas Campus Expo 2018

PURWOKERTO, acarakita.net – Sebanyak 24 universitas se-Jawa mengikuti Banyumas Campus Expo 2018 yang digelar oleh Paguyuban Mahasiswa Banyumas di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP) Purwokerto, Minggu (4/2/2018) lalu. Kampus tersebut dipersilakan mempromosikan kepada pengunjung dari berbagai pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Banyumas.

Koordinator Acara, Angga Lintang Pamungkas mengatakan, untuk Banyumas Campus Expo 2018 berisi beberapa konten yang dapat dinikmati oleh pengunjung. “Sebelumnya ada test toefl gratis, lalu ada photo contest dan stand yang diisi oleh 24 perguruan tinggi di Jawa,” katanya saat ditemui acarakita.net belum lama ini.

Selain itu, lanjut dia juga ada beberapa hiburan yang memberi warna menarik disitu. Hiburan yang dimaksud ada band performer, dance cover, dan juga DJ perform yang menarik perhatian pengunjung. Dengan adanya acara ini, Angga berharap dapat memberi manfaat lebih kepada calon mahasiswa yang saat ini akan mencari kampus sebagai tempat menempuh pendidikan selanjutnya.

“Karena semua tahu kalau waktu dekat ini mereka para pelajar kelas 12 sedang bersiap menghadapi ujian akhir yang kemudian akan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Jadi kami berharap inilah saatnya mencari tahu dimana kampus yang akan dituju selanjutnya,” ujar dia.

Ia menambahkan, dengan begitu jadi para pelajar bisa secara gamblang gambaran dari situasi dan kondisi perkuliahan. Talkshow motivasi dari mahasiswa berprestasi menjadi cara tersendiri apa yang dapat dilakukan bila para pelajar merasa tidak mampu dalam hal biaya tetapi memiliki prestasi.

Seperti yang pernah diberitakan, Banyumas Campus Expo merupakan event expo pendidikan tahunan dan terbesar se-Banyumas dimana kalian tidak perlu melancong keliling nusantara untuk melihat, observasi, dan mengunjungi kampus, politeknik, sekolah kedinasan serta sejenisnya. Karena kalian bisa mendapatkan informasi detail semuanya dengan hanya mengunjungi stand kampus pilihan kalian, All in One Place.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!