Connect with us

25 Tahun Berkarir, NTRL Rilis Album XXV

news

25 Tahun Berkarir, NTRL Rilis Album XXV

25 Tahun Berkarir, NTRL Rilis Album XXV

JAKARTA, acarakita.net – Lebih dari 150 lagu telah dirilis NTRL sepanjang karirnya 25 tahun yang terpecah dalam 14 album disertai single terbaru berjudul Zero Toleransi yang dirilis 4 Mei 2018 lalu. Single tersebut masuk dalam album XXV yang berisi 26 lagu dengan kombinasi 7 lagu baru dan 19 lagu lama yang diaransemen ulang.

Beberapa lagu lama seperti Wa…Lah!!!, Pucat Pedih Serang, Haru Biru, Pertempuran Hati, dan Garuda di Dadaku dipercaya menjadi jembatan bagi penggemar lama dan baru, sehingga karya-karya NTRL dapat terus lestari dan terpugar abadi.

Sedangkan 7 lagu baru tersebut merupakan adaptasi NTRL terhadap kancah musik rock hari ini, termasuk mengajak Aria Prayogi untuk mengisi sound yang menghasilkan nuansa elektronik 80an di lagu Mimpi, Mantra, Getir, dan Anti Materi.

Untuk lagu Zero Toleransi sendiri awalnya berjudul Dunia Binatang sebelum akhirnya diganti demi relevansi tema, dimana Om Bagus sekali lagi memotret wajah sosial masyarakat kita seraya menyindirkan kemunduran derajat ke tingkat binatang.

Merebaknya budaya instan sejak media sosial memudahkan segala akses informasi bak serangan meme saat musim pilkada, hoaks dan bisnis kebencian telah menjadi makanan sehari-hari bagi kita semua hingga mampu mematikan hati nurani. “Karena itulah saya berharap agar rasa empati terhadap sesama manusia dapat ditumbuhkan kembali sehabis mendengar Zero Toleransi,” kata Om Bagus dari press release yang diterima acarakita.net belum lama ini.

Album XXV dikerjakan dalam waktu dua bulan pada 2017 silam dan sudah serentak diterbitkan pada 25 Mei 2018 lalu via NTRL Records dan tersedia juga boxset album yang dirilis secara terbatas. Masa depan disongsong NTRL dengan cerah, 25 tahun merupakan perjalanan berharga yang sudah sepatutnya dirayakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!