Connect with us

4000 Lebih Penonton Ramaikan Magnumotion ‘Mantap Melangkah’ Di Banjarnegara

review

4000 Lebih Penonton Ramaikan Magnumotion ‘Mantap Melangkah’ Di Banjarnegara

Photo by Lij Imam

4000 Lebih Penonton Ramaikan Magnumotion ‘Mantap Melangkah’ Di Banjarnegara

BANJARNEGARA, acarakita.net – Lebih dari 4000 X-Friends dari berbagai daerah datang ramaikan gelaran bertajuk Magnumotion ‘Mantap Melangkah’ di Area Parkir Stadion Sumitro Kolopaking Banjarnegara, Kamis (19/7/2018) malam lalu. Tidak hanya datang dari Banjarnegara, X-Friends bahkan dari berbagai daerah diluar Banjarnegara seperti Wonosobo, Temanggung, hingga Magelang.

“Senang sekali akhirnya bisa datang lagi ke Banjarnegara, sudah lama tidak kesini dan selalu banyak hal yang dirindukan yang membuat kami ingin selalu bisa datang ke Banjarnegara,” kata vokalis Tipe-X, Tresno Riadi dari atas panggung Magnumotion.

Tidak hanya manghadirkan Tipe-X saja, dari sore hari juga menghadirkan beberapa band lokal yang tidak asing lagi bagi penikmat musik Banjarnegara, mereka adalah SKSD, marQpat, Chaky Rasta, dan Jhony Freedom dari Purwokerto yang kesemuanya membawakan genre reggae.

Selain musik, halaman parkir Stadion Sumitro Kolopaking juga berubah menjadi venue megah dengan berbagai konten menarik seperti booth komunitas, food truck, games, hingga kompetisi mobile legend dari komunitas di Banjarnegara. Disitu juga ada booth dari Sampoerna Ritel Community (SRC) Kabupaten Banjarnegara yang merupakan ritel binaan dari HM Sampoerna.

Jalannya Acara.
Dari sekitar pukul 15.00 WIB venue sudah dibuka untuk umum dan banyak dari masyarakat usia remaja mulai menikmati pertunjukan yang ada. Bahkan dari mereka dengan senang hati menghampiri user untuk mengikuti beberapa games engagement yang disuguhkan pengelenggara.

Aktifitas mural yang dipertunjukan komunitas Banjarnegara pun menjadi magnet tersendiri dari acara, dengan gambar khas Banjarnegara dikolaborasikan dengan tagline Mantap Melangkah menjadi tema dalam mural tersebut. Diluar venue, berbagai tulisan tentang Tipe-X membentang di tembok stadion seakan mereka yang memasang sangat rindu akan kehadiran bintang tamu.

Di panggung utama, SKSD mulai menunjukan aksinya dengan beberapa tembang reggae andalan termasuk hits dari mereka sendiri seperti Kampung Damai yang juga masuk dalam kompilasi komunitas reggae Banjarnegara. Setelah itu performa marQpat melanjutkan tetap dengan lagu andalan mereka seperti Prapatan Mbanjar dan juga lagu mereka lainnya.

Waktu break tiba dan venue menjadi lengang hingga kurang lebih pukul 18.30 WIB baru ada backsound Mantap Melangkah. Sebelum acara dimulai, perwakilan dari Polres Banjarnegara dan TNI naik panggung untuk mengingatkan audience bisa menikmati acara dengan tenang. Chaky Rasta bersiap untuk kembali menghibur panggung pertunjukan, tetap dengan lagu mereka sendiri serta beberapa lagu reggae lain yang menjadi hits.

Kemudian dilanjutkan oleh performa Jhony Freedom yang juga dengan lagu mereka sendiri seperti Topeng, Berdikari, dan lainnya. Sebelum performa dari bintang tamu, terlebih dahulu para penonton dihibur dengan kuis dari master of ceremony (MC) berupa kahoot! yang bisa melibatkan seluruh penonton, sampai akhirnya diperoleh 3 pemenang memperoleh merchandise Magnumotion.

Akhirnya, Tipe-X naik panggung dan ribuan penonton berdansa mengikuti dentuman musik ska. Meski harus memotong durasi performa karena waktu perijinan yang berlaku, Tipe-X tetap semangat menghibur X-Friends yang sudah menunggu beberapa tahun demi melihatnya di Kota Banjarnegara.

Boyband menjadi lagu terakhir Tipe-X dan semua nampak suka cita. “Semoga dalam waktu dekat bisa kembali kesini untuk kalian semua, terimakasih untuk seluruh X-Friends dan X-Angel Banjarnegara yang sudah setia mendukung Tipe-X sampai saat ini,” ujar Tresno.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!