Connect with us

5 Tahun Berdiri, Urban Street Culture Purbalingga Gelar Mbaswild

review

5 Tahun Berdiri, Urban Street Culture Purbalingga Gelar Mbaswild

5 Tahun Berdiri, Urban Street Culture Purbalingga Gelar Mbaswild

PURBALINGGA, acarakita.net – Dalam rangka peringati 5 tahun berdiri, Urban Street Culture (USC) Purbalingga menggelar acara bertajuk Mbaswild di Usman Janatin City Park, Sabtu (13/10/2018) malam.

Pentolan USC, Lakso mengatakan, keinginan yang tidak terlalu tinggi untuk USC yakni ingin terus tambah solid dan konsisten dalam segala elemen yang terdapat di USC. “Semoga bisa lebih melesat karena kemampuan, bukan karena hoki,” katanya kepada acarakita.net belum lama ini.

USC merupakan komunitas untuk mewadahi pelbagai aktivitas yang berhubungan dengan urban/street culture di Purbalingga seperti mural-graffiti, hip hop, rap, serta dance/break dance. Dalam event yang juga didukung oleh Perpus Jalanan Purbalingga ini, bukan hanya menampilkan seniman street art dari Purbalingga saja.

Mbaswild juga dimeriahkan oleh street-artist dari Jakarta, Tangerang, Banjarpatroman, Banjarnegara, Jogjakarta, Purwokerto, Banyumas, Wonosobo, dan Tegal. Rangkaiannya dimulai sejak pagi dengan kegiatan menggambar bersama, mural dan graffiti.

Seniman mural dan graffiti dari berbagai kota menuangkan karyanya di tembok-tembok di bilangan Kandanggampang, Purbalingga. Hasilnya, karya mural dan graffiti mereka memberi nuansa penuh warna yang menyampaikan pesan-pesan moral, di tembok pengapit jalan yang kesehariannya dilalui warga.

Malam harinya kemeriahan berlanjut dengan dance performance yang dilanjutkan dengan performance hip hop membuka acara. Kemudian battle dance dan battle rap, diiringi dentuman beat dari turn table yang dimainkan oleh disc-jockey, memberi nuansa urban street culture dalam Mbaswild, selain performance ciamik dari setiap penampilnya malam itu.

Memasuki pukul 23.00 WIB, rangkaian event mendekati puncak sekaligus akhir yang ditutup dengan penampilan Sidekick, duo hip hop yang berasal dari Jogjakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!