Connect with us

75 Peserta Ikuti International CoTEFL

news

75 Peserta Ikuti International CoTEFL

Photo by Lij Imam

75 Peserta Ikuti International CoTEFL

PURWOKERTO, acarakita.net – Sebanyak 75 peserta yang terdiri dari 45 peserta dan 30 partisipan mengikuti Internation Conference on Teaching English as a Foreign Language (CoTEFL) di Hotel Java Heritage Purwokerto, Sabtu (14/7/2018) lalu.

Acara yang dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan akan ilmu sastra tersebut merupakan garapan dari Fakultas Sastra Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang 2018 ini merupakan gelaran kesembilan kalinya.

“Kami sudah menyelenggarakan ini sudah sembilan kali, dan semuanya berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Dekan Fakultas Sastra UMP, Ambar Pujiyatno kepada acarakita.net belum lama ini.

Ia menjelaskan, acara ini bersifat konferensi internasional jadi disitu juga melibatkan tokoh internasional yang mempunyai kualitas. “Pembicaranya ada dari Inggris dan Amerika Serikat yang bisa diajak sharing tentang pengajaran bahasa dan ilmu sastra,” ujarnya.

Ambar berharap dengan adanya acara CoTEFL ini yang menyasar kepada mereka para dosen maupun tenaga pengajar lain yang mempunyao kesamaan jurusan dan program studi, meski begitu juga tidak menutup kemungkinan untuk para mahasiswa yang memang antusias terhadap materi yang disampaikan.

Adanya citra positif yang dimiliki dari gelaran ini yang juga sudah masuk tahun kesembilan membuat CoTEFL sudah dikenal secara nasional. Dengan begitu, Ambar menyebutkan banyak dari perguruan tinggi Muhammadiyah lain yang ingin melibatkan Fakultas Sastra UMP menggelar acara serupa ditempat lain.

Kehadiran CoTEFL tahun ini juga dimaksudkan menjadi salah satu kompas yang mengarahkan pemanfaatan teknologi digital secara berdayaguna dan berhasilguna. Untuk membahas isu yang krusial tersebut, CoTEFL mengundang pakar pendidikan internasional seperti Prof Andy Cirocki (York University, Inggris), Prof Adrian Rodgers (Ohio State University, AS).

Ada juga Prof Amporn Sa-ngiamwibool (Shinawatra University, Thailand), Dr Gumawang Jati (ITB), dan Prof Dr I Dewa Putu Wiajana (UGM). Yang istimewa dari seminar kali ini adalah kehadiran doktor baru di bidang pendidikan yang akan berbagi hasil penelitian mutakhir yang telah mereka lakukan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!