SERANG, acarakita.net – Musisi kenamaan tanah air, Adera sukses menutup gelaran Smanli Art Fest 2017 yang merupakan persembahan dari SMA Negeri 5 Kota Serang, Kamis (23/11/2017) lalu yang mengambil tema Explore Your Talent With a Million of Creativity.

Tidak hanya penampilan Adera sebagai closing content dalam acara tersebut, namun ada juga performa spesial dari Tiekloth serta beberapa performa lain seperti Naturally Aspirated, Ti Tied Top Speed, Sound of 89, The Hubla, SQA, Faradyla, dan juga Smeksa Nada.

Ketua Pelaksana Smanli Art Fest 2017, Rassya Nadya Bunga Vista Pramesty mengatakan, acara ini diadakan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap keragaman seni dan budaya Indonesia. “Juga untuk mengasah daya kreativitas, bakat serta talenta siswa dalam bidang seni,” katanya dari press release yang diterima acarakita.net, Sabtu (25/11/2017) pagi.

Selain itu, ia menambahkan juga sebagai media penyalur potensi dan bakat serta mempererat tali silaturahmi dan juga menyambung komunikasi positif antara pihak sekolah dengan pihak internal.

Jalannya Acara
Dimulai sekitar pukul 7 pagi dengan berbagai ceremonial formal yang melibatkan seluruh elemen sekolah seperti Rohis yang membacakan ayat suci Al Qur’an, marawis, paduan suara, ekstrakurikuler tari, hingga berbagai sambutan dari ketua panitia, dinas terkait, dan juga kepala sekolah.

Usai acara formal, sekitar pukul 9 pagi dilanjutkan dengan acara nonformal yang dibuka oleh master of ceremony (MC) kemudian paduan suara, tari jaipong, story telling Banten-English, debus, tari kelompok, pencak silat, sesi teacher, dan juga tarian India yang dibawakan oleh Reva Febriyanis dari kelas XII IPS 3.

Setelah dilakukan kuis interaktif sponsor, acara terus dilanjutkan dengan penampilan hiphip oleh Mazmur & Erwin dari siswa kelas XI MIPA 1, dancer Korea oleh Puti & Sheila kelas XI IPA 3, dan sebelum break dzuhur Zahra dari kelas XI IPS 2 tampil bawakan solo vokal.

Rentetan acara terus berlangsung dengan penampilan musik akustik, hiphop performa, solo vokal hingga band sekolah. Mereka tampil dengan disambut oleh masing-masing kelas yang diwakili hingga akhirnya band audisi tampil satu persatu mulai dari SQA, Sound of 89, dan Ti-tied yang tampil masing-masing berdurasi 10 menit.

Usai talkshow, Smeksa Nada dan The Hubla melanjutkan band performa serta DJ perform dari siswa kelas XII IPA 2 dan Naturally Aspirated. Tiekloth tampil usah break ashar dan dilanjutkan dengan kuis interaktif dari sponsor, dan Adera Ega menutup pertunjukan dengan suka cita dengan durasi kurang lebih 60 menit.

Mari berbagi ??
Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *