Connect with us

Alam Bakti Raih Juara Pertama Purwokerto Magic Competition

review

Alam Bakti Raih Juara Pertama Purwokerto Magic Competition

Photo by Lij Imam

Alam Bakti Raih Juara Pertama Purwokerto Magic Competition

PURWOKERTO, acarakita.net – Classic magician, Alam Bakti berhasil raih juara pertama Purwokerto Magic Competition dalam rangka ulang tahun ke-6 Paguyuban Sulap Plat-R Banyumas Raya, Minggu (18/2/2018) lalu di Rita Supermall Purwokerto. Sementara itu Kim Van Diesel dan Angga Negara diperingkat dua dan tiga.

Pegiat Paguyuban Sulap Plat-R Banyumas Raya, Triezz d’Magic mengatakan, acara ini merupakan anniversary nya Paguyuban Sulap Plat-R dengan melibatkan beberapa pihak. “Salah satunya juga bekerjasama dengan Rita Supermall Purwokerto yang untuk kesekian kalinya bareng,” katanya kepada acarakita.net belum lama ini.

Alam Bakti, kata Triezz berhasil mengalahkan 18 peserta lain dari berbagai daerah seperti Purwokerto, Cilacap, Kebumen, Cirebon, dan beberapa daerah lain. “Dari penilaian juri, Alam yang memainkan klasik memperoleh nilai lebih dibanding yang lainnya,” ujar dia.

Juri yang terdiri dari Dui Montero, Hans Xu, Russel Miracle, dan Marcel Wen sebenarnya memberikan apresiasi kepada seluruh kontestan yang masing-masing mempunyai kelebihan sendiri dengan aliran sulapnya mereka. “Keputusan ada ditangan mereka berempat dan memang aliran klasih Alam patut diacungi jempol,” kata Triezz.

Tidak jauh berbeda dengan Kim Van Diesel yang mempunyai konsep dalam memainkan fakirnya. Dengan mengajak beberapa orang dari komunitas teater di Purwokerto, Kim membuat penonton ngeri melihat atraksi yang ia lakukan berupa membengkokan linggis, menyayat tangannya sendiri dengan pisau namun tidak terluka, dan beberapa pertunjukan lain.

“Banyak dari magicial fakir yang memainkan berbagai pertunjukan dengan konsep masing-masing, tapi dengan konsep drama seperti ini Kim sepertinya pertama di Indonesia,” kata Dui Montero memberikan komentar usai penampilan Kim.

Sedangkan juara ketiga, Angga Negara yang mengajak beberapa audience ke atas panggung cukup membuat juri terhibur dan itu juga yang menjadi nilai tambah hingga membuat ia ada dibawah Kim Van Diesel. Ketiga pemenang berhak mendapatkan sejumlah uang dari Rita Supermall Purwokerto beserta tropi dan sertifikat.

Jalannya Acara
Sekitar pukul 13.00 waktu setempat, pertunjukan dimulai dengan dance cover dari penarik lokal yang kemudian dilanjutkan beberapa performa dari magicial lokal untuk memberikan hiburan tersendiri. Tidak menunggu waktu lama, satu persatu peserta tampil menunjukan performanya.

Berbagai komentar diberikan juri kepada peserta dari berbagai sudut pandang, hal tersebut menjadi masukan bagi peserta untuk memperbaiki penampilannya usai dari kompetisi ini.

Disela pertunjukan, saat break dan waktu istirahat bagi keempat juri pun digunakan oleh panitia penyelenggara untuk menampilkan magician lain seperti Pak Sabar dengan pakaian pramuka yang ia kenakan. Selain itu, penampilan dance cover pun kembali dipertunjukan untuk mengisi waktu break.

Tidak menunggu waktu lama, juri kembali ke meja masing-masing untuk kembali memberikan nilai serta komentar kepada peserta yang tampil. Hingga waktu menjelang maghrib seluruh peserta menunjukan kebolehannya dihadapan juri serta audience yang menyaksikan.

Akhirnya waktu yang dinanti peserta tiba, usai break maghrib pengumuman dilakukan dan terpilihlah ketiga pemenang dan berhak mendapatkan hadiah yang sudah dijanjikan. Kemudian empat juri yang menilai peserta pun didaulat sebagai bintang tamu dengan mempertunjukan kebolehan masing-masing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!