BANYUMAS, acarakita.net – Menyambut malam pergantian tahun 2017 menuju 2018, Taman Baca Kudi yang ada di Dusun Cunil, Desa Pegalongan, Kecamatan Patikraja, Banyumas memiliki cara tersendiri yakni dengan menggelar kegiatan kreatifitas berupa penampilan grup kenthongan Anak Kudi, Minggu (31/12/2017) malam.

Grup kenthongan yang terdiri dari adik-adik di Dusun Cunil tersebut mengisi acara dalam pentas tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur telah memiliki alat kenthongang baru. “Kegiatan ini sebagai kegiatan pendukung adik-adik di Taman Baca Kudi untuk menarik mereka berkegiatan,” kata ketua panitia sekaligus pemuda asli Dusun Cunil, Tasya Maharani.

Meski baru pertama kali digelar, namun acara ini cukup menarik perhatian warga masyarakat setempat dalam rangka menyambut malam pergantian tahun. Selain itu, dengan adanya acara di Dusun Cunil juga menimbang supaya anak-ana yang ada di dusun tersebut tidak mencari acara diluar.

Sementara itu ketua Taman Baca Kudi, Apris Nur Rakhmadani mengatakan, gelaran tersebut merupakan sebuah apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat Dusun Cunil. “Saya pikir hanya mau tasyakuran sederhana saja karena mereka punya alat baru, ternyata sampai disana menggelar acara meriah seperti itu,” katanya.

Dalam acara tersebut, semua masyarakat Dusun Cunil merasakan kegembiraan dalam menyambut tahun 2018 dan Apris berharap kedepannya kegiatan di Taman Baca Kudi akan terus membawa manfaat yang baik dan mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri, kreatif, dan berkarya untuk negeri.

photo by Apris
Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *