Connect with us

Album Kelima, Mocca Gunakan Media Bahasa Indonesia

news

Album Kelima, Mocca Gunakan Media Bahasa Indonesia

JAKARTA, acarakita.net – Setelah empat album dirilis Mocca dengan bahasa Inggris, pada album kelima bertajuk ‘Lima’ yang dirilis akhir Februari 2018 ini mereka memutuskan untuk sedikit mengganti media penyampaian idenya dengan lirik Bahasa Indonesia.

Drummer Mocca, Indra mengatakan, bahasa dalam bermusik itu adalah sebuah media seperti halnya melukis dapat menggunakan cat air atau cat minyak. “Kami di musik dan menurut kami bahasa itu media, nah sekarang ini kami coba dengan media berbahasa Indonesia,” katanya, Selasa (20/2/2018).

Sang gitaris, Riko yang lebih banyak menyumbangkan lirik berbahasa Indonesia pada materi album baru. Menurutnya, ada banyak cerita yang didapat dari kejadian di sekitar dan kemudian dikonversikan dalam bahasa lirik lagu. “Ceritanya berdasarkan saya dan anak saya dimana saat itu anak saya kehilangan mainan kesayangannya, terus saya bilang ‘sudah santai aja, nanti juga ada yang baru’ dan dari situ saya buat liriknya,” ujar dia.

Teman Sejati, lanjut dia maknanya jadi lebih besar karena dilagu tersebut melibatkan Kelas Mocca, dimana itu menjadi backsound di akhir lagu. Penggemar mereka yang disebut Swinging Friends juga ikut terlibat dalam lagu tersebut.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa penggunaan Bahasa Indonesia juga diharapkan mampu mendapatkan pendengar baru diusianya yang lebih fresh. Keinginan untuk selalu monumental menjadi yang utama dalam setiap album Mocca dimana album pertama memang masih muda, kemudian album kedua datang dengan swing dan orchestra.

Untuk album ketiga Mocca ada album cover dan dilanjutkan album keempat dengan kembalinya Arina setelah beberapa waktu vacum. “Jadi album kelima ini benar-benar kita twist, jadi diharapkan pas orang dengar langsung mengetahui kalau ini albumnya Mocca,” kata Riko.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
WhatsApp