Connect with us

Andra and the Backbone Tutup Gelaran Menyapa Karya

Photo by Lij Imam

review

Andra and the Backbone Tutup Gelaran Menyapa Karya

PEKALONGAN, acarakita.net – Andra and the Backbone tutup gelaran Menyapa Karya di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Jumat (30/11/2018) malam lalu. Beberapa lagu dibawakan dengan semangat untuk para Backboners (fans Andra and the Backbone, red) Pekalongan dan sekitarnya.

Ribuan Backboners tersebut bahkan turut serta mengiringi vokalis Andra and the Backbone, Dedy bernyanyi. Meski harus terpotong beberapa list lagu karena waktu yang sempat sedikit mundir, ternyata tidak membuat Dedy, Andra, dan Stevi menurunkan tempo permainan mereka.

Dibuka dengan lagu Lagi Dan Lagi, ribuan Backboners yang memadati venue pertunjukan mulai loncat mengiringi lagu yang dibawakan. Setelahnya, dilanjutkan dengan Jalanmu Bukan Jalanku. “Senang sekali akhirnya bisa diajak untuk ke Pekalongan dan menghibur Go A Head People disini,” kata Dedy dari atas panggung.

Usai memberi semangat baru dengan menyapa seluruh audience yang hadir, tempo sedikit mengendur dengan lagu Main Hati mulai dibawakan yang diikuti teriakan histeris dan juga mengiringi lagu tersebut dibawakan.

“Disini ada Baladewa? Terimakasih untuk kalian semua yang selalu hadir disetiap pertunjukan Andra and the Backbone dan ini untuk kalian semua,” kata Andra sambil membawakan lagu Kangen yang dilanjutkan dengan Separuh Nafas milik Dewa 19.

Penghujung acara, Sempurna menjadi penyempurna acara Menyapa Karya yang mengambil tema Berkarya Bebas. Andra and the Backbone berharap kedepannya akan bisa kembali ke Kabupaten Pekalongan dan menyapa seluruh Backboners dengan banyak lagu lain.

Dalam acara tersebut, tidak hanya menghadirkan Andra and the Backbone saja. Dua band mengusung musik etnik dari Yogyakarta yakni Rubah Di Selatan dan Star and Rabbit memberikan hiburan tersendiri kepada para pecinta musik indie di Pekalongan.

Beberapa lagu Star and Rabbit dalam album Constellation yang dirilis 2015 lalu dibawakan, termasuk Man Upon The Hill yang klipnya mulai dipublish melalui channel youtube sejak 22 Mei 2017 lalu. Rubah Di Selatan juga tidak ketinggalan membuat sakral pertunjukan, sedangkan untuk local heros ada Sego Megono, RNB Project, dan Sogan.

Seperti gelaran ‘Soundsation‘ lain yang digarap oleh Zigma Communication persembahan dari PT HM Sampoerna yang selalu menghadirkan konten menarik dalam setiap eventnya, termasuk di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan tersebut.

Booth seperti Go A Head Chellange, dan Sampoerna Retail Community (SRC) dihadirkan disitu. Tidak ketinggalan dengan adanya food truck sebagai pelepas dahaga dan lapar saat berada di event tersebut.

“Kami ingin selalu hadirkan konten menarik dalam setiap pertunjukan Soundsation yang ada, termasuk di Kabupaten Pekalongan ini yang diharapkan bisa menghibur seluruh Go A Head People Pekalongan dan sekitarnya,” kata Project Officer Zigma Communication, Deny Afrianto kepada acarakita.net sebelum pertunjukan dimulai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!