Anthera, Rumah Pertama Rubah Di Selatan

YOGYAKARTA, acarakita.net – Setelah empat tahun perjalanan, Rubah Di Selatan akhirnya pada Jumat (1/2/2019) secara resmi merilis album perdana bertajuk Anthera. Album yang berisikan 10 lagu tersebut sudah bisa didapatkan melalui digital platform music.

Album tersebut juga menjadi saksi perjalanan Mallinda Zky, Gilang Putln, Yayan Padz, dan Ronie Udara yang telah melalui berbagai fase mulai dari terbentuk hingga akhinya ‘berani’ melahirkan satu album. “Senang sekali, lega dan tidak menyangka karena awalnya hanya sekedar jamming,” kata Mallinda.

Ia mengaku, awalnya memang Gilang yang hanya mengajak Jamming hingga akhirnya bisa sampai sejauh ini dan ini diakuinya menjadi awalan yang menyenangkan untuk kedepannya dengan album-album selanjutnya. “Proses yang kami awali mulai dari kamar kost 3×3 untuk rekaman pagi buat menghindari suara bising kendaraan,” ujarnya.

“Hingga pada akhirnya kami telah merilis album berdana yang menceritakan perjalanan dari lagu Salaba hingga Leaving Anthera,” lanjutnya.

Sementara itu Gilang mengaku sempat ada perasaan panik saat akan rilis, karena tidak adanya basic merilis album dan album Anthera ini selain album perdana Rubah Di Selatan juga perdana bagi seluruh personil, dan Anthera sendiri diambil dari bahasa modern latin yang berarti kepala sari.

Menjadi harapan Rubah di Selatan dengan lagu terakhirnya Leaving Anthera untuk dapat melanjutkan perjalanannya dan membuat kembang selanjutnya, sekaligus menjadi pengingat hidup untuk terus berputar.

Bersamaan dengan rilisnya album perdananya, Rubah Di Selatan juga sedang melakukan Tour album pertamanya dengan nama Anthera Tour : Part 1 ke beberapa tempat di Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Membawakan konsep Special Show yang sebelumnya belum pernah ditampilkan.

Kabarnya, Rubah Di Selatan berencana akan merilis album perdananya dalam bentuk fisik dan boxset, serta dengan dirilisnya Anthera resmi menjadi rumah pertama bagi Rubah Di Selatan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement





cari eventmu disini
× Chat Me!