Belum Habis, Pyongpyong Rilis Kurang Piknik

SEMARANG, acarakita.net – Band lama asal Semarang, Pyongpyong dikabarkan merilis single baru bertajuk Kurang Piknik yang video musiknya mulai dipublikasikan melalui kanal youtube pada Selasa (5/2/2019) lalu. Perilisan single tersebut sebagai penanda Pyongpyong masih aktif dalam pergerakan musik tanah air dan belum habis.

Sisa bahan bakar dari gerombolan keluarga babi ini masih bisa disulut api, selain itu juga Pyongpyong juga ternyata sudah bersiap untuk terus memberi kejutan. Dengan formasi baru yang ada yakni Adit Salju pada bass dan vokal, Fajar Pandudewanata pada gitar, dan Bayu Nugraha pada drum.

Secara garis besar, untuk lagu Kurang Piknik bercerita tentang kelas pekerja dimana suntuknya menjadi seorang pegawai yang bekerja selama 5 hingga 6 hari dalam seminggu. “Sudah seminggu bekerja, masih dikejar deadline, target dan sejenisnya,” kata bassis sekaligus vokalis Pyongpyong, Adit Salju.

“Sudah begitu untuk waktu senggang pada hari libur belum tentu bisa dinikmati,” lanjutnya.

Bila dicermati dengan seksama, lagu baru Pyongpyong ini memiliki corak yang berbeda dari lagu mereka sebelumanya, karena ada sedikit aroma Reel Big Fish, Goldfinger, hingga Less than Jake yang menguar dari Kurang Piknik tersebut.

Sebagai informasi, Pyongpyong merupakan band lama yang sudah malang melintang dalam skena musik Semarang pada khususnya dan Jawa pada umumnya dimana sejak periode awal 2000an sudah hilir mudik diberbagai gig. Bahkan, lagu berjudul My Wife Is Lesbian pernah masuk dalam album Berpacu Dalam Melodic pada 2005 silam.

Setelah memutuskan untuk hiatus pada 2015 lalu, akhirnya kembali pada 2017 dengan lagu Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki hingga akhirnya awal 2019 ini kembali lagi dengan Kurang Piknik lengkap dengan video musik yang digarap bersama Hyena Films dari Yogyakarta.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement





cari eventmu disini
× Chat Me!