Connect with us

Coffee Braaake Jadi Ajang Silaturahmi Antar Klub Motor

review

Coffee Braaake Jadi Ajang Silaturahmi Antar Klub Motor

Photo by Lij Imam

Coffee Braaake Jadi Ajang Silaturahmi Antar Klub Motor

PURWOKERTO, acarakita.net – Sebagai ajang silaturahmi antar klub motor di Purwokerto, Coklat Retro menggelar acara bertajuk Coffee Braaake yang merupakan rangkaian dari berbagai kota, Sabtu (6/1/2018) yang bertempat di area parkir selatan GOR Satria Purwokerto.

Dalam rangkaiannya tersebut, Purwokerto menjadi kota pertama di 2018 ini yang akan disusul berbagai kota lain. “Ini acaranya semua dimana masing-masing klub boleh dan harus bangga dengan kegiatan dan komunitasnya masing-masing,” kata penyelenggara acara, Wahyu kepada acarakita.net belum lama ini.

Menurutnya, Coklat Retro ingin menjembatani apa yang sebenarnya diinginkan komunitas di Purwokerto dari segi kustom. Ia mengetahui kalau Purwokerto sebenarnya sangat punya potensi dalam hal kustom dan itu banyak dibuktikan dari berbagai karya yang berhasil tercipta dari para pegiat komunitas di Purwokerto.

Untuk konsep dari Coffee Braaake sendiri dijelaskan Wahyu semacam garden party. Karena di jalan, ia menyebutkan lebih tepatnya disebut Aspal Party dan musik bukan jadi inti acara tapi hanya pelengkap saja. “Yang menjadi inti acara disitu adalah sebuah obrolan antar komunitas dimana ada narasumber yang berkompeten dibidangnya,” ujar dia.

Jalannya Acara
Sekitar pukul 16.00 waktu setempat para bikers mulai berkumpul di venue tempat berlangsungnya acara bersiap untuk melakukan rolling seputaran Purwokerto. Kurang lebih 45 menit kemudian setelah Ipang Lazuardi datang, segera seluruh peserta rolling bersiap untuk diberangkatkan.

Dengan kawalan polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyumas, rombongan yang berjumlah lebih dari 200 bikers memulai dari GOR Satria Purwokerto ke arah barat menuju Jalan Dokter Angka hingga simpang tiga Rumah Sakit Geriatri Purwokerto belok ke kiri hingga simpang masjid kembali belok kiri.

Rombongan melaju menyusuri Jalan Gatot Subroto hingga Simpang Kebondalem belok kiri hingga simpang GOR Satria Purwokerto belok kanan dan kembali ke GOR Satria Purwokerto sebagai finish. Rangkaian acara dilanjutkan dengan Ayu sebagai master of ceremony (MC) acara tersebut ditemani Pache Pachenko.

Sebanyak 1000 gelas kopi telah dipersiapkan penyelenggara dari Kopi Kebon Purwokerto untuk para bikers beserta barbeque siap santap yang dapat dinikmati. Obrolan hangat para bikers terjadi di venue, meskipun gerimis sempat turun namun tidak menyurutkan kehangatan bikers yang berasal dari berbagai komunitas di Purwokerto.

Talkshow pun dihadirkan dengan beberapa narasumber yang berkompeten dibidang masing-masing dengan terlebih dahulu performa Ipang Lazuardi bawakan lagi Redemption Song milik Bob Marley dan satu persatu narasumber mengisi kursi yang telah tersedia di atas panggung Coklat Retro.

Ikhsan Sekuter tidak ketinggalan menunjukan aksinya dengan beberapa karya milik dia sendiri dan di tengah pertunjukan, ia memanggil Totman Multitalenan yang merupakan seniman asli Banyumas dengan lagu candaan yang membuat penonton cukup terhibur. Dipenghujung acara, Ipang Lazuardi kembali naik panggung dengan kembali membawakan beberapa lagu milik Bob Marley, Gombloh, dan persembahan spesial untuk almarhum Yon Kuswoyo yang baru saja meninggal dunia.

Lagu terakhir berjudul Ada Yang Hilang miliknya sendiri dibawakan dengan penonton turut serta bernyanyi. “Senang sekali rasanya bisa kembali ke Purwokerto, sepertinya terakhir kesini itu beberapa tahun yang lalu dan saat diajak lagi oleh Coklat Retro dengan senang hati untuk bisa bertemu teman-teman semua disini,” kata Ipang dari atas panggung.

Selesai membawakan lagu terakhir, sekitar pukul 23.00 waktu setempat penonton yang dari tadi memadati area depan panggung dengan segera membubarkan diri dan suara deru nafas mesin menggelegar pertanda satu persatu para bikers meninggalkan tempat pertunjukan dengan kisah baru yang dapat menjadi cerita.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in review

Advertisement
To Top