Connect with us

CoTEFL Kembali Diselenggarakan Oleh Fakultas Sastra UMP

news

CoTEFL Kembali Diselenggarakan Oleh Fakultas Sastra UMP

CoTEFL Kembali Diselenggarakan Oleh Fakultas Sastra UMP

PURWOKERTO, acarakita.net – Kesempatan yang baik untuk mahasiswa, guru, dosen, dan para pengajar Bahasa Inggris serta praktisi ELT dan siapapun yang tertarik dengan hal ikhwal pengajaran bahasa, Sabtu (14/7/2018) ini.

Konferensi internasional tahunan, CoTEFL (Conference on Teaching English as Foreign Language) kembali di selenggarakan oleh Fakultas Sastra Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Tahun ini adalah tahun kesembilan bagi seminar internasional tersebut, yang tahun ini mengusung tema Continuous Mediation and Reflection for the successful Performance in the digital World: ELT Extended beyond.

Tema tersebut memfokuskan pada aspek pengajaran yang seringkali diabaikan yakni mediasi dan refleksi yang teramat penting dalam pengajaran dan pembelajaran—menjadi ruang yang menjembatani antara aktivitias dan evaluasi untuk peningkatan efektifitas pembelajaran.

Mediasi dan refleksi merupakan dua hal penting dalam perkembangan dunia pendidikan, khususnya kegiatan belajar mengajar Bahasa Inggris. Dalam era digital pada level seperti sekarang, semua pemangku kepentingan dalam ELT harus dapat mengambil manfaat dan keunggulan teknologi sebagai media untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran.

Pembelajaran bahasa Inggris barangkali bidang yang sangat diuntungkan dari perkembangan teknologi digital. Namun demikian, tanpa rambu dan arah yang benar, kehadiran teknologi digital justru menjadi bumerang dan penghalang keberhasilan pembelajaran.

Kehadiran CoTEFL tahun ini dimaksudkan menjadi salah satu kompas yang mengarahkan pemanfaatan teknologi digital secara berdayaguna dan berhasilguna. Untuk membahas isu yang krusial tersebut, CoTEFL mengundang pakar pendidikan internasional seperti Prof Andy Cirocki (York University, Inggris), Prof Adrian Rodgers (Ohio State University, AS).

Ada juga Prof Amporn Sa-ngiamwibool (Shinawatra University, Thailand), Dr Gumawang Jati (ITB), dan Prof Dr I Dewa Putu Wiajana (UGM). Yang istimewa dari seminar kali ini adalah kehadiran doktor baru di bidang pendidikan yang akan berbagi hasil penelitian mutakhir yang telah mereka lakukan.

Mereka adalah pakar pendidikan baru dari kampus-kampus PTM (Muhammadiyah): UMP, UMS, UMY dan UM Makassar. Bagi anda yang tertarik untuk mendaftar sebagai participant silahkan lihat info selengkapnya di www.cotefl.ump.ac.id atau contact WA 081548913016 atau 085647904915 sekarang juga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!