Connect with us

Devina Susanto, Sibuk Skripsi Tetap Persiapkan Novel Dirilis

backstage

Devina Susanto, Sibuk Skripsi Tetap Persiapkan Novel Dirilis

Photo by Devina Susanto

Devina Susanto, Sibuk Skripsi Tetap Persiapkan Novel Dirilis

PURWOKERTO, acarakita.net – Ditengah kesibukannya menggarap skripsi, tidak membuat Devina Susanto meninggalkan hobi tulis menulisnya. Hal tersebut yang membuat perempuan cantik kelahiran 30 Januari 1996 ini sedang mempersiapkan novel romantis yang bila sesuai rencana akan dirilis Agustus 2018 ini.

Menurutnya, untuk sekarang ini sebisa mungkin dapat memanajemen waktu supaya tidak ada aktivitas lain yang terbengkalai. Apalagi dirinya sedang mengejar untuk dapat beasiswa Lembaha Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dimana ia ingin melanjutkan perkuliahan di Amerika Serikat.

“Kalau keinginannya ke Amerika Serikat, karena saya juga banyak menulis cerita tentang New York. Tapi dimanapun nanti tidak masalah, karena yang penting bagi saya itu pengalaman,” kata Devina kepada acarakita.net belum lama ini.

Ia mengaku dari dahulu memang suka membaca dan menulis tapi apa yang ia tulis seperti novel online nya itu tidak pernah selesai karena buta tentang penerbitan dan tidak ada channel hingga akhir tahun lalu menemukan aplikasi wattpad yang bisa menjadi platform untuk publish cerita per bab.

Dari situlah akhirnya terus mencoba untuk menulis yang berimbas dengan banyaknya feedback positif dan banyak yang menunggu tulisan selanjutnya. “Dari situ akhirnya semangat hingga ada penerbit yang menawarkan untuk dijadikan versi cetak. Di wattpadd ada 4 tapi yang 2 masih on going dan yang 2 sudah tamat dimana salah satunya mau jadi novel,” ujarnya.

Dari perjalanan sejauh ini, ia bahkan tidak menyangka kalau akhirnya bisa ada di dunia tulis menulis hingga banyak feedback positif. Wattpadd membawa Devina untuk bertemu banyak orang secara online dimana yang ia temui banyak memberi support untuk terus menulis, hal tersebut yang membuatnya ingin terus berkarya.

Pengalaman menjadi hal terpenting bagi perempuan yang sekarang sedang menjalani perkuliahan di Universitas Katolik Soegijapranata, dan diakui Devina mempunyai visi dari menulis seperti keinginan membagikan pengetahuannya kepada orang lain supaya mereka yang mungkin merasa bosan dengan hidupnya dapat menemukan semangat kembali.

“Saya pernah diposisi itu dan bersyukur bisa dapat banyak inspirasi dari buku bacaan dan film yang saya tonton. Apalagi saya suka sharing dan mungkin itu bahasa kasihku, karena itu juga pasti bikin review setelah pakai suatu produk,” kata dia.

Bahkan dengan ketrampilan merias wajah itu selain menerima pekerjaan merias orang untuk resepsi, prewedding dan lainnya juga ia kerap membagikan kepada publik melalui blog pribadinya devinasusanto.com, instagram, maupun youtube. Melalui platform tersebut ia kerap berbagi tutorial make up dan obrolan kecantikan.

Banyak suka duka yang dirasakan Devina dalam menjalani seabrek aktivitasnya, namun ia mengaku senang bisa menginspirasi orang lain dari review yang dibagikan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in backstage

Advertisement

To Top
WhatsApp