Connect with us

Disambut Hangat Masyarakat, Indra Defandra Rilis Single Cilongok Bersatu

news

Disambut Hangat Masyarakat, Indra Defandra Rilis Single Cilongok Bersatu

CILONGOK, acarakita.net – Sukses dengan single pertamanya yang dirilis pertengahan 2014 dengan judul Satu Selamanya, kini di awal 2018 Indra Defandra kembali merilis single keduanya berjudul Cilongok Bersatu dan disambut hangat dari masyarakat, terbukti dengan jumlah viewer di YouTube yang sudah berjumlah ribuan setelah satu minggu video tersebut diunggah.

Setelah di single sebelumnya menggandeng musisi nasional, yang keduanya ini Indra menggandeng musisi lokal untuk penggarapan lagunya. Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan sendiri oleh Indra Defandra ini diaransemen oleh Angga Fristmond, salah satu Arranger yang cukup ternama dari Banyumas.

“Meskipun bukan musisi level nasional, tapi musik garapan Angga kualitasnya bisa ditandingkan dengan musisi dari ibukota,” kata Indra dari press release yang diterima acarakita.net belum lama ini.

Berada di bawah label SIP Records, Indra berharap lagu tersebut dapat menghibur dan menginspirasi para penikmat musik terutama di tempat dia berasal. Tempat asal dari pelantun lagu Cilongok Bersatu ini adalah di Kecamatan Cilongok, tepatnya di Desa Kalisari Menurut Indra, lagu ini didedikasikan kepada masyarakat se-Kecamatan Cilongok di manapun mereka berada.

Ditanya tentang inspirasi dari lagu keduanya ini, Indra menceritakan bahwa ia kagum dengan kuatnya persaudaraan masyarakat di Kecamatan Cilongok yang berada didalam satu wadah komunitas bernama CIBER yang merupakan singkatan dari Cilongok Bersatu. “Komunitas ini dibentuk pada 1 Juni 2016 lalu di Jakarta,” ujarnya.

Sebagai sebuah organisasi, CIBER memiliki visi menjadi sebuah organisasi yang mampu menjembatani masyarakat Cilongok untuk dapat saling mengeratkan tali silaturahmi antara masyarakat Cilongok dimanapun berada. Dan juga memiliki misi yang salah satunya adalah memberikan sumbangsih yang nyata untuk seluruh wilayah kecamatan Cilongok.

Indra melihat aktivitas positif CIBER salah satunya dibidang social seperti Bedah Rumah, Pembagian santunan, Kerja bakti lingkungan dan banyak hal lainnya. ‘Walau ada berbagai perbedaan tetap Cilongok jua’ itulah salah satu petikan dari lirik lagu Indra Defandra. Sebuah kalimat yang diharapkan dapat menjadi pemersatu dan menguatkan persauadaraan masyarakat di 20 Desa di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas ini.

Indra berterima kasih kepada Pengurus CIBER yang telah memberikan dukungannya dalam lagu ini. Isro Triwahyono yang merupakan Ketua CIBER menyambut baik lagu Cilongok Bersatu ini. “Semoga lagu ini bisa memberikan spirit yang lebih kuat untuk kebersamaan dan kekompakan bagi anggota CIBER,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in news

Advertisement
To Top
WhatsApp