Connect with us

Februari Ini, Anugerah Musik Bali Digelar

news

Februari Ini, Anugerah Musik Bali Digelar

Februari Ini, Anugerah Musik Bali Digelar

BALI, acarakita.net – Ajang penghargaan musik tertinggi di Bali bertajuk Anugerah Musik Bali (AMB) akan digelar Selasa (12/2/2019) mendatang Taman Budaya-Art Center Denpasar. Fantastis, dalam kegiatan pendataan untuk nominasi penerima penghargaan, Tim Komite AMB menerima 134 karya yang masuk melalui system Submit Karya.

Penggagas acara AMB, Gede Bagus Perdana Putra mengatakan, selain 134 yang masuk melalui system Submit Karya, ada sekitar 70-an karya yang terdata oleh Komite. “Ini merupakan angka yang sangat fantastis, yang juga menunjukkan jika Industri musik di Bali sedang on fire,” katanya melalui press release yang diterima acarakita.net, belum lama ini.

Jebolan X-Factor Indonesia itu tidak sendiri. AMB juga digagas bersama Made Adnyana selaku jurnalis dan pengamat musik, Wibi Nugraha (musik director radio AR Group), Dhani Chaniago (record label/founder revolusi musik Indonesia) dan Putra Mahardika (founder of Cremaove music). Kelima orang komite ini memiliki harapan besar terhadap perkembangan musik Bali yang harus diapresiasi.

Gede Bagus mengungkapkan, hampir 3 bulan persiapan telah dilakukan. Sedangkan pendataan kegiatan perilisan telah dilakukan selama kurun waktu 1 Desember 2017 hingga 30 November 2018, dan juga membuka secara resmi link Submit Karya yang bekerjasama dengan tim Creamove. Penentuan karya-karya yang berhasil masuk sebagai nominasi, murni merupakan hasil penilaian dari Tim Komite Anugerah Musik Bali yang dilakukan secara netral.

Menurutnya, ada beberapa kategori ‘terfavorit’ yang akan melibatkan keikutsertaan penikmat musik atau publik dalam penilaian penentuan pemenangnya. “Penentuan nominator terpilih ini dilakukan secara matang, banyak pertimbangan, berdasarkan data yang aktual, dan pastinya secara netral,” ujarnya.

Ada sejumlah kategori dalam acara ini, di antaranya Album Berbahasa Bali Terbaik, Album Terbaik, Lagu Berbahasa Bali Terbaik, Lagu Terbaik, Lagu Berbahasa Bali Terfavorit, Lagu Terfavorit, Penyanyi Solo Berbahasa Bali Terbaik.

Selain itu, ada Penyanyi Solo Terbaik, Band/Duo/Grup Berbahasa Bali Terbaik, Band/Duo/Grup Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Penyanyi Anak Terbaik, Band/Grup Rock Terbaik, Music Video Of The Year, Penata Musik Terbaik, Music Venue Of The Year, Dan Musik Kontemporer Terbaik. Melalui ajang apresiasi ini, pihaknya berharap karya musisi Bali semakin baik dan bergairah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

Advertisement Banyumas Family of Lowriders
To Top
Chat Me!