Connect with us

Festivaland Purwokerto Jadi Wadah Kolaborasi Band dan Brand Lokal Hingga Nasional

news

Festivaland Purwokerto Jadi Wadah Kolaborasi Band dan Brand Lokal Hingga Nasional

Festivaland Purwokerto Jadi Wadah Kolaborasi Band dan Brand Lokal Hingga Nasional

PURWOKERTO, acarakita.net – Gelaran bertajuk Festivaland Purwokerto yang akan digelar Jumat (12/10/2018) hingga Minggu (14/10/2018) di GOR Satria Purwokerto dipastikan akan menjadi wadah kolaborasi band dan brand lokal hingga nasional. Hal tersebut disampaikan PIC Promosi Festivaland, Dheva Vembyawan.

Menurutnya, industri kreatif beberapa tahun belakangan ini menjadi buah bibir dikalangan anak muda khususnya millenial. Berbagai industri kreatif tersebut bahkan sudah melahirkan start up besar di Indonesia. “Industri lifestyle, fashion, musik dan kuliner merupakan salah satu dari industri yang terus bergerak maju menjawab kebutuhan konsumen yang didominasi oleh anak muda,” katanya.

Menjawab kebutuhan pasar, Dheva menjelaskan para pelaku industri ini mempunyai siasat dan strateginya sendiri untuk terus ‘tetap muda’ dan hal ini membuat ragam “warna yang unik” dan kita nikmati saat ini. “Luasnya pasar tentunya menjadi problem utama bagi para pelaku industri untuk terus bergeriliya menjajahkan dagangan mereka,” ujarnya.

“Dari situlah LA Zone ID yang berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo membuat sebuah event bertajuk pameran fashion dan lifestyle bernama Festivaland,” lanjutnya.

Dheva mengatakan, festival yang bertujuan untuk menjadi wadah yang tepat bagi para pelaku industri fashion dan lifestyle, cakupannya adalah seluruh daerah di Indonesia sebagai pengisi tenant namun kami selalu menghadirkan pelaku industri lokal untuk mempromosikan produk kreatif mereka.

“Kami juga meyakini acara ini merupakan ajang hiburan yang dapat mempertemukan para penikmat musik dengan beragam genre, dengan tidak lupa juga menjadi wadah para komunitas kreatif untuk menyalurkan bakatnya,” kata dia.

Sebagai tahun perdana, Festivaland 2018 ini akan diadakan di beberapa kota besar di Indonesia yakni Semarang di Hutan Wisata Tinjomoyo pada 14 – 16 September 2018, Purwokerto di GOR Satria pada 12 – 14 Oktober 2018, dan Banjarmasin di Lapangan Murjani Banjarbaru pada 16 – 18 November 2018.

Mengusung tema ‘music and youth festival’ merupakan bentuk simbolis festival anak muda saat ini yakni musik dan kami harap dapat menjadi event dan pameran terbesar bagi industri fashion dan lifestyle di kota tersebut. Akan ada beragam acara mulai dari sajian musik dari berbagai genre juga akan ada kelas inspiratif dengan berbagai tema selama acara.

Sebagai pelengkap, dalam area pameran akan ada beragam spot foto yang menarik yang sudah disiapkan bagi pengunjung yang hobi selfie untuk menjawab kebutuhan sosial media para pengunjung. Festivaland juga akan menyajikan berbagai stand kuliner kekinian serta program yang menarik untuk pengunjung.

“Untuk target yang kami inginkan yakni anak muda dengan basis usia 17 hingga 35 tahun, dimana pengunjung juga akan dimanjakan dengan diskon hingga 60 persen serta tambahan diskon dan gimmick lainnya yang menarik,” ujar Dheva.

Purwokerto menjadi kota kedua sebagai tempat diadakannya Festivaland dan beragam brand lokal dan nasional untuk clothing dan accesories akan menghiasai Festivaland Purwokerto ini, seperti Frogstone, Amron Gift Shop, Sals.id, Flutter, Gorilla, Popies, Bads, Blank Side, Crashgear, dan masih banyak lagi.

Untuk panggung musik akan dihiasi berbagai performance dari bintang tamu yang kini sedang banyak diperbincangkan seperti Seringai, Pee Wee Gaskins, Danilla, FSTVLST, Alffy Rev, Nufi Wardhana, Hyndia, Polkadots, Assalova dan kami pun membuka kesempatan bagi para band band lokal untuk unjuk gigi.

Festivaland juga akan mengajak komunitas kreatif Purwokerto untuk ikut serta meramaikan program acara yang berlangsung seperti komunitas vespa, lowrider, e-sport, doodle art, kentongan, kelas inspirasi, stand up purwokerto, fotografi, videografi, Record Store dan masih banyak lagi.

“Selain diramaikan dengan berbagai komunitas, juga terdapat banyak kompetisi seperti mobile legends competition, ootd dan instastory competition serta colouring logo dengan total hadiah jutaan rupiah,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!