Connect with us

Gendhit and Friends Rilis Album Dua Musim

news

Gendhit and Friends Rilis Album Dua Musim

Gendhit and Friends Rilis Album Dua Musim

BANYUMAS, acarakita.net – Setelah melalui proses pembelajaran yang panjang untuk segi musikalitas, Gendhit and Friends akhirnya merilis album bertajuk Dua Musim pada Sabtu (10/11/2018) lalu. Album yang berisi 8 track tersebut merupakan perwujudan dari dokumentasi karya atas refleksi dari beberapa tahap yang terjadi dalam oase kehidupan di bumi Tuhan dan alam raya.

“Dari situlah akhirnya kami rekam dan menterjemahkannya melalui media bunyi,” kata Gendhit melalui press release yang acarakita.net terima belum lama ini.

Proses penggarapan aransement dikerjakan setelah semua materi dasar selesai dibuat oleh Gendhit dengan mengambil spirit blues dan folk music dalam penciptaan karyanya, Gendhit mencoba mengolah pola permainan menggunakan gitar dengan stem open G dan Open A disemua lagu-lagunya.

Dari aransement dasar yang ada kemudian diolah bersama Noval pada bass dan Kiki pada drum untuk kemudian berusaha mencari karakter musik Gendhit and Friends. Setelah melalui latihan demi latihan dari 2014 sampai 2017 di sanggar Hirataka Music & Art Banyumas.

“Dengan kebulatan niat untuk berkarya maka proses Recording dilakukan pada pertengahan Desember 2017 dan selesai pada Januari 2018 di Studio Gasebu Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” ujar Gendhit.

Untuk penggarapan mixing dan mastering dikerjakan oleh Joel Tampeng yang merupakan seorang gitaris berbakat yang mempunyai insting luar biasa dalam pemilihan sound per instrument dan vokal yang tepat untuk keseluruhan materi album Dua Musim. “Diskusi mixing hanya lewat aplikasi whatsapp karena jarak yang jauh antara Banyumas dan Yogyakarta dengan alot dan menyenangkan,” kata Gendhit.

“Dibutuhkan waktu hampir 3 bulan dari Mei hingga Juli 2017 untuk akhirnya bisa menentukan mastering keseluruhan sound yang dicari,” lanjutnya.

Delapan track yang tersedia di album Dua Musim ini meliputi Documentary of Songs, Tanah Air Nusantara, Rembulan Dibalik Awan, Dua Musim, Sampai Saat Semua Berakhir, Bumi Semakin Tua, Lembayung Jingga, dan Kampung Halaman. Untuk penggarapan art work cover album dibuat oleh seniman Majenang dan layout oleh Jegos Studio.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!