Hangatnya Peluncuran Winter Song Milik Hyndia

PURWOKERTO, acarakita.net – Hujan yang melanda Purwokerto dan sekitarnya pada Jumat (22/3/2019) malam ternyata tidak menyurutkan Hyndiana (fans Hyndia, red) dan beberapa tamu undangan yang datang menyaksikan pertunjukan hebat peluncuran album kedua Hyndia bertajuk Winter Song di Level Up, Purwokerto.

Pertunjukan yang seharusnya mulai dibuka pukul 18.00 WIB pun harus mundur karena hujan yang lebat, akhirnya baru dimulai hampir pukul 21.00 WIB hingga soundsystem dan alat yang ada dirasa cukup aman untuk dimainkan. Acara yang didukung penuh oleh Supermusic.id dan juga acarakita.net ini tidak hanya menghadirkan Hyndia, tapi juga solois Cikadian.

Meski hujan masih terus mengguyur pelataran Level Up, pengunjung yang hadir merasa hangat dengan sajian makanan khas Banyumas yakni mendoan ditemani minuman berupa teh hangat dan kopi dimana pengunjung dipersilakan mengambil sendiri.

Penampilan solois Cikadian cukup membuat panggung mulai menghangat dengan beberapa cover yang ia bawakan seperti Lembayung Senja milik Fourtwnty dan juga Waiting In Vain milik Bob Marlet, sebelum akhirnya bawakan lagu milik Cikadian sendiri bertajuk Kau Dan Aku yang ditutup dengan lagu Man Upon The Hill milik Stars and Rabbit.

Yang ditunggu akhirnya bersiap naik atas panggung dan dipastikan akan ada beberapa kolaborasi dengan berbagai musisi seperti adanya brass section berupa trompet yang diisi oleh Jomes dan juga trombone oleh Oddi di semua lagu yang Hyndia bawakan saat launching.

Kolaborasi lain yang terjadi yakni adanya Joe Melter untuk salah satu lagu saat perform. “Beberapa hari ini kita latihan bersama Joe karena Dwiky tidak bisa datang bahkan sampai tadi sore juga belum bisa memastikan, karena tidak ingin latihan yang ada tidak percuma jadi lagu Basuh Peluh kita ajak Joe,” kata Aga Maulana dari atas panggung.

Seperti yang sudah dijanjikan melalui media publikasi yang beredar bahwa akan hadirnya Aska Rocket Rockers untuk berkolaborasi dan benar saja, lagu Rocket Rockers yang berjudul Ingin Hilang Ingatan pun dipersembahkan Hyndia featuring Joe Melter dan Aska Rocket Rockers.

Sebanyak 8 lagu yang ada dalam album Winter Song dan satu lagu milik Rocket Rockers dibawakan Hyndia saat Intimate Showcase Winter Song. Lagu pertama dibuka dengan Seperti Mereka yang menurut drumer Hyndia, Andunk yakni tentang ketidak percayaan diri yang akhirnya menjadi sesuatu yang lain. “Padahal kalau jadi diri sendiri pasti jadi lebih oke,” katanya.

Kemudian tidak menunggu waktu lama lagu bertajuk Hidup, Tidak Semua Orang, Raga, Hymne Pagi, Warna, Basuh Peluh, Ingin Hilang Ingatan, Melodi Benci, dan Satu Notasi dibawakan secara berurutan.

Terkait album Winter Song disampaikan gitaris Hyndia, Aga Maulana berbeda dengan album pertama yang banyak menyampaikan tentang cinta antara laki-laki dan perempuan. “Dialbum kedua ini tidak ada sama sekali dan untuk lirik sebagian besar dari saya dan Dwiky, tapi untuk musik dikerjakan bersama melalui workshop,” ujar dia.

Untuk penamaan Winter Song sendiri menurut dia tidak ada makna sama sekali, hanya saja hampir semua track yang ada dalam album ini dibuat saat musim dingin di Australia tempat Aga menetap saat itu.

Album bertajuk Winter Song milik Hyndia ini secara resmi dirilis dan bisa didapatkan melalui digital diberbagai situs streaming. Sedangkan untuk rilisan fisik bisa menghubungi kontak mereka langsung di hyndiamusic.com dimana informasi tersebut lengkap.

Dalam waktu dekat ini juga Hyndia bersama Kolase.com sebuah situs croudfunding pertama di Indonesia menggelar tour beberapa kota untuk lebih dekat dengan Hyndiana.

Artikel dan foto : Lij Imam Nurrokhman

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement







cari eventmu disini
× Chat Me!