Connect with us

Hari Jadi Owabong, Tipe-X Hibur Penggemar Purbalingga

review

Hari Jadi Owabong, Tipe-X Hibur Penggemar Purbalingga

Hari Jadi Owabong, Tipe-X Hibur Penggemar Purbalingga

PURBALINGGA, acarakita.net – Kurang lebih 5000 X-Friends (fans Tipe-X, red) memadati panggung hiburan di kawasan Owabong Purbalingga, Minggu (18/3/2018) siang lalu. Penampilan band yang berdiri sejak 1995 lalu ini merupakan puncak dari hari jadinya Owabong ke-13 pada 2018 ini.

“Memasuki usianya yang ke-13 tahun Owabong, kami sengaja mengundang Tipe-X yang seperti diketahui kalau fanbase nya mereka disini sangat besar,” kata Direktur Utama Owabong, Hartono kepada wartawan.

Grup yang beranggotakan Tresno pada vokal, Yoss dan Billy pada gitar, Micky pada bass, Ari pada drum, dan Anto pada trombone ini tampil dengan lagu yang sudah akrab di telingga penggemar. Sebut saja lagu Kamu Ngga Sendirian, Mawar Hitam, Sakit Hati, hingga Genit sekiranya mampu membuat X-Friends bergoyang hingga selesai.

Sebelum penampilan Tipe-X terlebih dahulu dibuka oleh penampilan beberapa band lokal yang sekiranya mampu membuat penonton memanaskan suasana sembari menunggu performa spesial dari Tipe-X. Yakni Asap Uye dari Purbalingga dan Simmer Down dari Purwokerto yang dipercaya membuka panggung pertunjukan.

Lagu milik Asap Uye seperti Slow Bae Lah pun menjadi menu wajib yang dibawakan untuk menghibur pengunjung yang sudah sedari pagi menanti kedatangan Tresno dan kawan-kawan. Sedangkan untuk Simmer Down pun tidak lupa untuk bawakan hits mereka seperti Cozy Party dan juga cover lagu milik musisi Jamaika.

Selain acara pementasan musik, sejumlah acara digelar oleh manajemen Owabong seperti bakti sosial dengan melakukan donor darah, pembagian sembako dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di Desa Bojongsari. “Ini wujud kepedulian kami terhadap warga sekitar,” ujar Hartono.

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada warga dan untuk rehab RTLH pihaknya mengalokasikan dana Rp 40 juta untuk dua rumah, dan pada Sabtu (17/3/2018) malam pihaknya juga menggelar pementasan musik akustik. Bersamaan dengan konser Tipe-X, dihari yang sama juga diadakan Lomba Burung Kicauan Tingkat Nasional.

Bupati Purbalingga, Tasdi menyampaikan bahwa pihaknya mendukung langkah manajemen Owabong yang menggelar berbagai kegiatan. “Kami apresiasi karena tujuannya memang untuk memajukan dunia pariwisata Purbalingga, kedepannya kami berharap Owabong semakin berkembang,” kataya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!