Connect with us

Jadi Vokalis Baru, Yoda Berupaya Teruskan Semangat Bermusik Stinky

news

Jadi Vokalis Baru, Yoda Berupaya Teruskan Semangat Bermusik Stinky

JAKARTA, acarakita.net – Solois asal Kebumen, Yoda yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat resmi menjadi vokalis Stinky. Hal tersebut disampaikan bersamaan dengan dirilisnya Kepastian Darimu, Senin (14/5/2018) lalu di kawasan Mangga Dua Jakarta Pusat.

“Sebelumnya kami sudah berganti vokalis dua kali tapi selalu membandingkan dengan Andre, tapi saat Yoda masuk kami sempat rilis video di YouTube dan 99 persen Stinky mendapatkan vokalis yang bisa menggantikan Andre,” kata bassis Stinky, Irwan Batara.

Ia menjelaskan, warna suara Yoda yang ngerock memberikan wajah baru bagi Stinky yang masih mengandalkan melodi 90an dalam lagu terbarunya. Menurutnya, ada kekuatan yang ngeblend antara Stinky dan Yoda artinya keduanya tidak ada yang saling mengikuti dan itulah pop rock.

Terpisah, melalui aplikasi chatting di whatsapp Yoda mengaku suka sekali untuk mengeksplore dalam hal bernyanyi dan karena memang basicnya akan menjalani apa saja setiap hari yang tidak bisa lepas dari senandung. “Hanya bedanya untuk lagu tidak penting bertema apa, yang penting bernyanyi,” katanya kepada acarakita.net belum lama ini.

Dimomen yang kebetulan tepat saat habis kontrak dengan salah satu label musik diputuskan Yoda untuk menempuh jalur indie sembari memproduksi lagu. Menurutnya saat itu mood pribadi dalam bermusik bukan menurun namun justru semakin membaik untuk dapat bereksplorasi sesuai kehendaknya sendiri.

Ia lebih suka berintraksi dengan siapa saja untuk sharing dengan semua musisi termasuk Edi Darmawan yang merupakan drummer Stinky. Dari situlah sharing dan diskusi berlanjut hingga jauh sampai akhirnya sebuah lagu yang dinyanyikan Irwan Bathara yang tidak lain adalah bassis Stinky.

“Saya disuruh nyanyikan lagu itu yang direkan dengan handphone dengan sebuah gitar dan mereka bilang oke. Beberapa hari kemudian saya diundang ke studionya Stinky di Galaxy Bekasi bersama istri dan disana malahan langsung disuruh take vokal padahal saya pikir itu hanya iseng-iseng saja,” ujarnya.

Tidak lama setelah hasil rekaman jadi, video lyrics diunggah di channel YouTube resmi milik Stinky dan respon viewer ternyata sangat luar biasa dan dari situlah Stinky menawarkan kepada Yoda untuk menyanyikan lagu Stinky lain yang sudah dinyanyikan oleh Andre Taulany.

“Karena menurut saya ini tantangan baru, jadi saya jawab saja oke karena ini pas saat momen sedang suka-sukanya saya mengeksplore melodi nyanyi saya. Stinky semangat sayapun semangat, tapi apa boleh buat ketika semesta berkata begitu dan semuanya natural,” kata dia.

Ia mengaku bangga dan tanpa beban meneruskan semangat Stinky di belantika musik tanah air yang sudah terbentuk dari 1996 silam. “Tapi sekali lagi, disini saya bukan menggantikan mas Andre tapi saya meneruskan semangat Stinky dan saya mengekspore semangat saya sendiri,” ujarnya.

Kedepannya, band yang juga masih diisi oleh Nanno pada gitar dan Edi di drum ini berencana mengeluarkan single baru lainnya bersama Yoda, dan tidak menutup kemungkinan untuk menambah unsur musik kekinian lain seperti dance music dan unsur lainnnya dalam karya mereka kedepan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in news

Advertisement

To Top
WhatsApp