Connect with us

Jungkat Jungkit Hangatkan TRAP Purwokerto

review

Jungkat Jungkit Hangatkan TRAP Purwokerto

Photo by Lij Imam

Jungkat Jungkit Hangatkan TRAP Purwokerto

PURWOKERTO, acarakita.net – Band indie asal Solo yang menyebut diri dengan Jungkat Jungkit berhasil hangatkan Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP) Purwokerto dalam All About Musik, Rabu (13/12/2017) malam. Walau sempat gerimis saat Jungkat Jungkit naik panggung ternyata tidak menyurutkan antusias penonton yang sebagian besar mahasiswa kampus di Purwokerto.

Meski dikenal dengan duo suami istri yakni Safina Nadisa dan Said Abdullah, dalam performnya di panggung Musikalakampus tersebut mencoba hal berbeda dengan memperkenalkan personil yang memainkan contrabass. “Biasanya kita berdua dan untuk di Purwokerto ingin hal yang beda dan inilah bass yang main bass,” kata Adis bercanda dari atas panggung.

Ia menyebutkan, penampilan di Purwokerto kali ini merupakan yang kedua dan sebelumnya sekitar 2014 pernah tampil juga di Kota Satria. “Selalu ada yang berkesan di Purwokerto, dulu pertama kesini belum ada mall dan sekarang sudah ada. Banyak juga hal yang berbeda yang tidak saya jumpai sebelumnya,” ujar dia.

Selain itu, Adis menambahkan yang paling berkesan adalah makanan di Purwokerto berbeda dengan kota lain. “Mendoan sepertinya ada dimana saja, tapi di Purwokerto mendoannya beda dan tadi saya makan yang porsinya besar,” katanya.

Sekitar pukul 22.00 waktu setempat Jungkat Jungkit naik panggung diiringi gerimis yang mulai turun di area pertunjukan, kondisi tersebut tidak menyurutkan penonton untuk tetap menikmatinya tepat di depan panggung. Lagu berjudul Uncle Bob menjadi lagu pembuka yang dinyanyikan dengan apik oleh Adis. “Lagu tersebut berceritakan tentang Bob Marley yang mana kami secara pribadi sangat mengaguminya. Lagu milik Bob Marley mau dibawakan apapun tetap enak,” ujarnya.

Usai menyampaikan panjang lebar kalimat, lagu berjudul Lengkung Pelangi dan Rain & Memories menjadi deretan daftar lagu yang dilanjutkan dengan Sand, Lovesick Blues, dan juga Kuku. Dipenghujung penampilan, There Is You jadi pamungkas performa Jungkat Jungkit.

Mereka berharap akan ada waktu lagi untuk dapat hadir di Purwokerto menghibur teman-teman sambil bersilaturahmi, karena keinginan terbesar Jungkat Jungkit ke berbagai daerah adalah dengan dapat saling berbagi ilmu dan menjalin komunikasi. “Doakan bisa mampir Purwokerto lagi dan terimakasih juga untuk sambutan kepada Jungkat Jungkit selama ini, semoga ini awal yang baik untuk kita semua,” katanya.

Sebelum penampilan Jungkat Jungkit ada beberapa performa lain yang cukup menghibur, mereka adalah Pena Pagi, Gamet, Dimora Band, Night Flight, ADC, Setiardjie, dan juga Mutiara yang dimulai sekitar pukul 3 sore waktu setempat. Selain itu juga ada berbagai aktifitas seperti fotografi, Playstation, BMX dan banyak lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
WhatsApp