Connect with us

Kalender Event Pariwisata Aceh 2018 Diluncurkan

news

Kalender Event Pariwisata Aceh 2018 Diluncurkan

Kalender Event Pariwisata Aceh 2018 Diluncurkan

JAKARTA, acarakita.net – Kalender event pariwisata Aceh 2018 diluncurkan di Jakarta, Senin (14/5/2018) lalu yang dilakukan oleh Menteri Pariwisata, M Arief Yahya yang diikuti dengan pemukulan rapa’i.

Menteri Pariwisata juga didampingi oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Ketua Tim Penggerak Darwati A Gani, Anggota DPR RI asal Aceh Muslim, Anggota DPD RI Ghazali Abbas Adan dan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Aceh Amiruddin.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Aceh paling pantas disebut gerbang wisata bahari karena letaknya di paling depan. “Aceh juga memiliki prediket halal cultural terbaik di dunia,” katanya.

Menurutnya, Aceh tidak kalah dengan daerah lain seperti Lombok dan bahkan lebih dekat ke pasar bila dibandingkan dengan Lombok. “Aceh sangat menarik pada bulan Ramadhan dan orang pasti sangat ingin ke Aceh. Mungkin Aceh tidak menyadari hal ini, tapi ini bisa dipromosikan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Nova Iriansyah melaporkan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh tahun lalu 2,9 juta orang yang terdiri dari 2,8 juta wisatawan nusantara dan sisanya wisatawan mancanegara. “Target tahun depan jumlah wisatawan 4 juta orang, dan 100 ribu wisatawan dunia,” katanya.

Dalam launching tersebut, diangkat beberapa event berskala internasional sebagai atraksi wisata top Aceh 2018. Lebih dari 100 atraksi wisata berbasis alam dan budaya serta berkarakter daerah yang telah dikurasi akan terangkum dalam semangat ‘Aceh Hebat melalui Ragam Pesona Wisata’.

“Industri pariwisata Aceh semakin berkembang. Hal ini terbukti dengan semakin membaik branding wisata Aceh dimata wisatawan, semakin banyak ragam paket wisata sesuai keunikan daerah dan semakin tinggi minat masyarakat terlibat dalam industri pariwisata,” ujar Nova.

Indikator positif lainnya, kata dia terlihat dari semakin banyak atraksi wisata yang digelar hampir di seluruh Aceh, semakin berkembang destinasi wisata baru dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung dan semakin viralnya pesona Cahaya Aceh diberbagai dunia maya.

“Launching kalender event ini adalah bentuk kesungguhan kami dalam rangka mendukung program Pemerintah Indonesia untuk mencapai 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019. Kami bangga menjadi bagian dalam pencapaian ini,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in news

Advertisement

To Top
WhatsApp