Connect with us

Kembali Digelar, 14 Band Turut Andil Dalam Purwokerto Berdansa

review

Kembali Digelar, 14 Band Turut Andil Dalam Purwokerto Berdansa

Photo by Lij Imam

Kembali Digelar, 14 Band Turut Andil Dalam Purwokerto Berdansa

PURWOKERTO, acarakita.net – Gelaran bertajuk Purwokerto Berdansa kembali diadakan untuk ketiga kalinya di Gedung Kesenian Soetedja, Minggu (25/11/2018) dari pukul 13.00 WIB sampai selesai. Beberapa band pengusung Jamaican music dari Purwokerto dan sekitarnya turut andil dalam gelaran bergengsi tersebut.

Mereka adalah Orkes Reol Serayu, Voodska, Bumble Bee, Adulesencia, Reggaenera, Malparty, Djong Java, Lodse, Pandora, Kilometer 15, Robuska, One Step Beyond, Roots Rhythm, dan Jhony Freedom yang tampil secara bergantian dengan durasi masing-masing 30 menit.

Dimulai dengan performa band reggae asal Jatilawang, Malparty yang menjadi band pembuka dari acara yang pertama diadakan pada 2 Desember 2007 silam dengan tagline The realy Jamaican sound jamboree. Selama kurang lebih 30 menit Malparty bawakan lagu reggae baik cover maupun karya mereka sendiri.

Meski belum banyak penonton yang hadir, ternyata tidak menyurutkan semangat mereka tampil di atas panggung megah dengan interior sederhana namun menarik garapan panitia.

Usai penampilan dari Malparty, kemudian panggung kembali diisi oleh Robuska dengan alunan rocksteady dari lagu lama karya seniman tanah air seperti Nurlela milik Bing Slamet yang merupakan karya Ismail Marzuki, serta beberapa cover lain dan juga karya mereka sendiri.

Tidak lama, Reggaenera juga melantunkan beberapa lagu reggae milik Bob Marley dan juga Tony Q Rastafara. Setelah selesai, panggung kembali diisi oleh alunan ska rocksteady reggae milik Adulesencia, Kilometer 15, Djong Java, Pandora dengan beat yang berganti antara tempo cepat dan lambat membuat penonton mengikuti alunan musik yang dibawakan.

Dua band dipenghujung sesi pertama tampil secara berganti sebelum break maghrib diberlakukan, mereka adalah Voodska dengan alunan upbeat dan juga Root Rhythm dengan reggae yang sarat akan pesan.

Usai break maghrib, Pache Pachenko yang berperan sebagai master of ceremony (MC) mulai membuka sekitar pukul 19.30 waktu setempat untuk menampilkan Orkes Reol Serayu sebagai band pertama pada sesi kedua. Rombongan yang membawa sekitar 12 orang tersebut tampil apik bawakan musik Jamaika yang lebih dipadukan dengan keroncong.

Jhony Freedom melaksanakan tugasnya setelah Orkes Reol Serayu selesai, dan beberapa lagu dari album Introspeksi milik Jhony Freedom pun tidak lupa dibawakan. Lalu dilanjutkan oleh penampilan dari Bumble Bee yang kemudian ditutup oleh dua band lawas, LodSe dengan musik reggae dan juga One Step Beyond dengan Monkey Man sebagai lagu terakhir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!