Connect with us

Konser Dewa Budjana Di Solo Dipastikan Gagal

news

Konser Dewa Budjana Di Solo Dipastikan Gagal

Konser Dewa Budjana Di Solo Dipastikan Gagal

SOLO, acarakita.net – Gelaran bertajuk Dewa Budjana Samuccaya Roadshow to Mahandini yang akan diadakan di Ndalem Djoyokusumo, Solo pada Selasa (25/9/2018) dipastikan gagal. Hal tersebut disampaikan Dewa Budjana melalui akun instagram miliknya yang diposting Jumat (21/9/2018) pagi.

Dalam postingannya tersebut, Dewa Budjana menuliskan caption utamanya ‘Kontemplasi di bawah pohon Bodi itu akhirnya batal’ dan hal tersebut mendapat respon dari penggemar yang sudah merencanakan untuk datang. “Perjalanan berkesenian membawa saya ke kota Solo yang tercatat dalam sejarah bukan hanya sebagai kota ramah kebudayaan, bahkan merupakan salah satu pusat kebudayaan Jawa Tengah pada masanya,” katanya.

Ia mengajak serta masyarakat berkontemplasi melalui musik sekaligus mencintai dan ikut menjaga situs cagar budaya melalui konser yang berbudaya adalah konsep dasar pemilihan Ndalem Joyokusuman sebagai titik akhir Samuccaya Roadshow to Mahandini di September ini.

Sebelum konser dinyatakan batal, Dewa Budjana sudah membayangkan untuk bermusik dibawah pohon bodi di taman belakang tak berjarak dengan penikmat seni yang duduk manis beralaskan tikar pandan dan bantal sembari menyeruput wedang jahe khas angkringan Solo.

“Ini merupakan satu kekuatan yang jika tertangkap satelit live streaming internasional mampu membius mata dunia akan pelestarian nilai budaya yang otentik,” ujarnya.

Ia yakin bahwa musik yang dibawakan sudah ditunggu oleh seisi tempat yang akan memberi alam getaran positif, sehingga resonansi energinya akan menjadi kekuatan dalam menyelami nilai kearifan lampau bagi penikmat seni masa kini. “Batalnya Samuccaya show ini membawa pencerahan dan menambah semangat akan kecintaan saya bersinergi pada Jagad raya dengan terus berkarya dan tampil ditempat lain yang membutuhkan suara dan karsa,” katanya.

Saat dihubungi acarakita.net melalui aplikasi whatsapp, Lemmy yang mewakili Lemmon.id membenarkan akan batalnya konser Dewa Budjana di Solo, dan menurutnya batalnya tersebut dikarenakan ijin yang dicabut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!