Connect with us

Kustomfest 2018 Telah Hadir Di JEC Dengan Tema Color of Difference

news

Kustomfest 2018 Telah Hadir Di JEC Dengan Tema Color of Difference

Photo by Endri Setiawan

Kustomfest 2018 Telah Hadir Di JEC Dengan Tema Color of Difference

YOGYAKARTA, acarakita.net – Ajang bergengsi para pecinta kustom bertajuk Kustomfest 2018 telah hadir di Jogja Expo Center (JEC) pada Sabtu (6/10/2018) dan Minggu (7/10/2018) dengan mengusung tema Color of Difference.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi mengatakan, tema ini merupakan sebuah pengingat bahwa corak warna dan berbagai aliran karya yang muncul adalah konsekuensi logis dari pergerakan kustom kulture dunia. “Perbedaan warna dan gaya inilah yang sejatinya akan mempersatukan spirit kustom kulture Indonesia,” katanya kepada media, Sabtu (6/10/2018) lalu.

Lulut menyebutkan, Kustomfest 2018 mengajak anak muda untuk menghargai segala bentuk perbedaan termasuk dalam hal modifikasi motor dan mobil kustom. Sebanyak 148 motor dan 28 motor kustom dengan beragam model dan aliran kustom tampil dalam festival tersebut.

Menurutnya, acara ini bertepatan dengan masuknya tahun politik yang cukup panas karena jelang pemilihan presiden, banyak masyarat akan membicarakan perihal golongan dan kelompok. Kita ingin mengingatkan Indonesia ini bangsa yang besar, yang dibangun atas dasar perbedaan, suku, budaya dan agama.

“Maka di Kustomfest 2018, kita ingin generasi muda, komunitas dan anak muda yang kreatif, kita serukan bahwa kita berbeda tapi perbedaan bukan untuk dipertentangkan. Tapi perbedaan adalah berkah dari rahmat Allah SWT,” ujarnya saat membuka acara Kustomfest 2018.

Lebih lanjut, ia menyebutkan untuk Kustomfest 2018 ini ada sekitar 155 motor kustom dan 28 mobil yang dirombak oleh sejumlah builder dari berbagai daerah di tanah air. “Ada yang harus kita disqualified karena suatu hal, jujur saja panitia kesulitan untuk menentukan karena karyanya bagus semua,” katanya.

Untuk menjadi peserta Kustomfest 2018, selain telah dirombak, motor masuk beberapa pengujian yang intinya masih bisa dinyalakan pada bagian mesin dan dapat dikendarai. “Dari seluruh pendaftar, antara jumlah yang lolos dengan yang tidak, masih lebih banyak yang tidak lolos,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!