Connect with us

Malioboro Coffee Night Kembali Digelar

news

Malioboro Coffee Night Kembali Digelar

Malioboro Coffee Night Kembali Digelar

YOGYAKARTA, acarakita.net – Acara tahunan bertajuk Malioboro Coffee Night kembali digelar Selasa (2/10/2018) malam mulai pukul 22.00 hingga 07.00 WIB di kawasan Malioboro. Ngopi tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan International Coffee Day yang jatuh pada 1 Oktober dan memeriahkan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, sekaligus menyambut Hari Jadi Kota Jogja yang ke-262.

Terselenggara atas kerjasama antara Komunitas Pecinta Kopi Nusantara Yogyakarta dengan pemerintah Kota Yogyakarta dan bertemakan ‘Merajut Kopi Nusantara‘, event ini akan melibatkan 100 perwakilan pegiat kopi yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia yakni Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera hingga Papua.

Mereka menyediakan 26.200 cup kopi untuk pengunjung dan pesertanya tidak hanya dari warung kopi namun juga melibatkan petani kopi hingga industri kopi. “Tahun ini Malioboro Coffee Night mempunyai konsep yang berbeda dari tahun kemarin,” kata panitia Malioboro Coffee Night, Wisnu Birowo.

Perbedaannya, lanjut Wisnu, acara ini dikloning dienam daerah lainnya dengan waktu yang bersamaan yakni Banyuwangi, Malang, Jakarta, Bandung,Temanggung, dan Lampung. “Untuk tahun lalu hanya 40 peserta, dan tahun ini meningkat menjadi 100 peserta,” ujarnya.

“Selain itu juga bersamaan dengan Hari Batik, tahun ini kita dibantu oleh Batik Adiningrat dengan membuat afron batik untuk barista, dengan motif limited edition khusus untuk event ini,” katanya.

Ngopi gratis tahun ini akan dibagi di tiga titik yaitu di Grand Inna, Depan Malioboro Mal, dan depan hotel Mutiara. Harapannya untuk tahun ini lebih banyak yang datang dan tidak berpusat pada satu titik saja.

Tahun ini Malioboro Coffee Night juga mengenalkan budaya kopi tarik dan kopi tubruk, 25 peserta akan mendemokan metode kopi tarik di Pojok Mall Malioboro. Dini hari pukul 01.00 WIB pengunjung juga bisa mengikuti diskusi kopi bersama Toni Wahid di depan Malioboro Mall.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!