Connect with us

Marion Jola Lancarkan Telkom Edutainment 2019

review

Marion Jola Lancarkan Telkom Edutainment 2019

Photo by Endri Setiawan

Marion Jola Lancarkan Telkom Edutainment 2019

PURWOKERTO, acarakita.net – Acara tahunan bertajuk Telkom Edutainment 2019 yang merupakan garapan Ikatan Mahasiswa Eks Karesidenan Banyumas (Iwakmas) di aula SMK Telkom Purwokerto, Minggu (13/1/2019) berjalan lancar dengan bintang tamu Marion Jola di panggung utama.

Meski suhu panas ruangan selimuti aula pertunjukan, ternyata tidak membuat para audience yang datang enggan meninggalkan ruangan. Mereka setia menunggu aksi panggung bintang tamu hingga akhir dengan lagu-lagu yang dibawakan, tidak jarang para audience tersebut turut serta mengikuti Lala bernyanyi.

“Senang sekali akhirnya bisa ke Purwokerto dan ini merupakan pertama kalinya saya kesini, ternyata banyak juga fans saya dari tempat ini,” kata Marion Jola saat ditemui acarakita.net usai pertunjukan.

“Dari antusiasme penonton tadi, saya merasa happy dan ingin rasanya bisa datang lagi kesini,” lanjutnya.

Lala mengaku belum banyak tahu mengenai perkembangan musik di Purwokerto, namun ia yakin dengan antusias masyarakat yang seperti ini bisa dibilang perkembangannya sangat bagus. “Belum pernah dengar memang karena saya dari Indonesia Timur, tapi pasti sangat keren,” ujarnya.

Ia berharap untuk kedepannya acara seperti Telkom Edutainment 2019 bisa terus ada dan semakin tahun semakin berkembang dengan bintang tamu yang pastinya lebih istimewa.

Selain menghadirkan Lala sebagai bintang tamu utama, tenan food and beverage juga dihadirkan di luar aula pertunjukan yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk mengisi perut yang kosong usai menjalankan try out sembari menunggu penampilan si cantik Marion Jola.

Jalannya Acara
Dari pukul 6.00 waktu setempat bahkan sebelum itu dari panitia sudah mulai bekerja keras setelah persiapan dilakukan jauh hari. Satu persatu para audience yang juga merupakan peserta dari try out masuk perguruan tinggi dengan peserta berbagai siswa kelas 12 di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

Try out pun dimulai dengan berbagai keseriusan dari peserta yang dilanjutkan dengan talkshow dari pembicara yang berkompeten dibidangnya, yakni Panggih Giri yang merupakan UX Designer Bukalapak, Zufar Dhiyaulhaq yang merupakan mahasiswa berprestasi, semakin menarik dengan dipandu master of ceremony (MC) Bojezz membuat suasana menyenangkan.

Usai aktifitas dalam ruangan, booth makanan tersedia di luar dengan menu yang bisa mengganjal perut. Dan waktu istirahat digunakan para peserta dengan berbagai kegiatan serta pengumuman dari pre-event yang sudah dilakukan sebelum acara puncak. Setelah semua sudah dibacakan, candaan Bojezz menambah penasaran audience dan ditambah lagi dengan crew Marion Jola yang tengah mempersiapkan properti yang digunakan diatas panggung, membuat penonton semakin tidak sabar.

Tidak jarang, ditengah Bojezz memberikan gimick menarik juga turun menghampiri audience yang merupakan Lala Lovers (Lavers) Purwokerto. Satu persatu musisi pengiring Lala naik panggung dan dengan semangat, Bojezz memanggil Marion Jola yang disambut dengan teriakan histeris penonton.

Bang bang, Treasure, dan Ddu-du Ddu-du yang dimedley jadi list pertama Lala diikuti Friend sebagai daftar lagu kedua. Tanpa menunggu waktu lama, Dekat Di Hati serta Cinta Dan Rahasia dibawakan dengan penuh sensual. Lagu kembali dimedley Lala yakni Pupus, Firasat, Akhir Cerita Cinta, dan Kangen dilanjutkan Benci Untuk Mencinta dan Karena Su Sayang juga dipersembahkan untuk Lavers Purwokerto.

Single milik Daniel Caesar featuring H.E.R bertajuk Best Part dibawakannya sebelum single miliknya. “Ada yang tahu single saya, ini spesial buat kalian semua,” katanya dari atas panggung diikuti lagu So In Love miliknya dan Jangan.

Dipenghujung acara, untuk memberikan energi positif kepada audience dibawakanlan Happy milik Pharrell Williams dan Marion Jola menutup pertunjukan dengan senyuman kepada semua.

Terpisah ketua panitia Telkom Edutainment 2019, Achmad Yanatun mengatakan, ini merupakan event tahunan dari Iwakmas dan untuk yang belum mengikuti acara pada tahun ini dapat bersabar untuk acara serupa tahun depan. “Tahun depan kita hadir kembali dan kita tunggu keikutsertaan adik-adik yang masih sekolah untuk Telkom Edurainment 2020 mendatang,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!