Connect with us

Melalui Channel YouTube, Neweta Rilis Single Tak Terkalahkan

Melalui Channel YouTube, Neweta Rilis Single Tak Terkalahkan

BANDUNG, acarakita.net – Masuk bulan September 2018 ini, band asal Bandung bernama Neweta dikabarkan merilis sebuah single bertajuk Tak Terkalahkan yang mulai dipublish melalui channel YouTube resmi mereka pada Rabu (12/9/2018) lalu. Komposisi aransemen yang terdengar gelap ini tidak banyak menggunakan instumen tambahan seperti single sebelumnya.

“Kami sengaja membuat konsepnya seperti musik pada era lagu 7 Sumpah dahulu, hanya saja ada penambahan loop dan sedikit synth supaya tepat untuk menemani lirik yang tajam,” kata vokalis Neweta, Riyo dari press release yang diterima acarakita.net belum lama ini.

“Itu bisa disimak pada bagian bila memang tak cinta, jangan katakan itu meskipun itu dulu, tolong jaga mulutmu,” ujarnya.

Riyo menjelaskan, musik merupakan salah satu dimensi yang menghantarkan keharmonisan sebuah peradaban sebagai teriakan kebebasan, dan itulah yang menjadi buah pemikiran Neweta hingga akhirnya bisa sampai merilis Tak Terkalahkan ini. “Bagi kami, kekuatan wujud musik yang bebas melenggang dan mengalir kemana saja,” kata dia.

Hal tersebut, lanjutnya yang menjadi modal utama untuk mempersembahkan konsep, nada, dan lirik yang menjadi signature dalam sebuah musik. “Selain single terbaru ini, bukti lain dalam album yang bertajuk 7 Sumpah yang berisi 12 track di dalamnya dan dirilis secara nasional pada 2008 lalu,” ujarnya.

Melalui album 7 Sumpah tersebut, Neweta melakukan percikan aksentuasi musikal yang membuat musik yang ditumpahkan secara bebas berhasil menjadi bentuk harmoni yang indah. Lalu 2014 menjadi tahun dimana album kedua dirilis secara terbatas berisikan 5 track, kemudian 2015 dirilis kembali secara digital worldwide dengan adanya penambahan 3 track didalamnya.

Neweta – Tak Terkalahkan
Tersenyumkah kau melihat
aku jatuh perlahan
tersapu badai malam
terjerat smakin hitam

tertawakan kau melihat
aku semakin hilang
tapi aku bertahan
aku tak terkalahkan

tak sadarkah kau berkata
tentang harapan itu
saat kau memintaku
jatuh hati padamu dulu

bila memang tak cinta
jangan katakan itu
meskipun itu dulu
tolong jaga mulutmu

jika memang kau ragu
katakan sejak dulu
aku takkan menunggu
jatuh hati padamu

Sebagai informasi, Neweta merupakan band asal Bandung yang dibentuk 7 November 2005 dengan beranggotakan Riyo pada vokal, Erik pada gitar, Alex pada bass, dan Rizal pada drum yang pada tahun tersebut merilis single 7 Sumpah dan disusul single kedua berjudul Dalam Pekatnya.

Akhirnya pada 2007 Neweta mendapatkan kontrak dengan Trinity Optima Production dan merilis album bertajuk 7 Sumpah pada 2 Juli 2008 yang berisi 12 lagu dengan singlenya 7 Sumpah, Dalam Pekatnya, Hingga Malam Berganti Pagi, dan Cantik Sendiri.

Selang 6 tahun akhirnya Neweta kembali merilis album kedua secara independen bertajuk Single Release yang merupakan kumpulan hits single dari 2011. Kemudian 2015 kembali mengeluarkan 2 single berbahasa Inggris berjudul Shadow dan Better One, dilanjutkan Sehari Semalam yang dirilis 2017, serta Telanjangi Waktu dan Tak Terkalahkan pada 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!