Connect with us

Mieke Yolanda, Dari Musik Pop Hingga Terjun Ke Dangdut

backstage

Mieke Yolanda, Dari Musik Pop Hingga Terjun Ke Dangdut

Mieke Yolanda, Dari Musik Pop Hingga Terjun Ke Dangdut

YOGYAKARTA, acarakita.net – Mendengar nama Mieke Yolanda, bagi penikmat konser dangdut akan terbayang sosok wanita seksi dan cantik. Meski masih terbilang muda, namun jam terbang wanita kelahiran 1999 ini sudah sampai keluar kota.

Hal tersebut bisa disebabkan karena dangdut memang musik yang merakyat dan sudah melekat dengan telinga pecinta musik tanah air. Bisa dipastikan berbagai kalangan sudah tidak asing dengan hentakan kendang dan alunan merdu biduan ketika membawakan lagu disertai cengkok khasnya.

Daya pikat musik dangdut itulah yang akhirnya membuat Mieke Yolanda merasakan langsung energi tersebut sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dari panggung ke panggung.

Dara cantik 19 tahun pada Mei 2018 lalu ini menjelaskan alasannya terjun ke dunia dangdut, dimana sebelumnya ia menemuni musik pop dan kerap mengikuti berbagai lomba menyanyi saat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dulu. “Dari kecil saya hobi nyanyi, kalau ada lomba nyanyi pasti ikut dan beberapa kali juara,” katanya.

“Dari keturunan juga memang mengalir darah seni, nenek saya dulunya juga seorang sinden dan sudah tampil dibanyak tempat,” lanjutnya.

Menurutnya, saat menginjak kelas dua SMA barulah ia mulai tertarik dengan musik dangdut karena salah satu rekannya mengajak untuk belajar musik dangdut. “Awalnya pengen coba-coba karena diajak teman belajar musik dangdut, tapi malah jadi suka dan akhirnya fokus,” ujarnya.

Nama Meike Yolanda sendiri didapat sejak 2016 lalu saat ia mendapat ajakan oleh salah satu managemen dangdut di Yogyakarta bernama Budi Entertainment (BE) untuk bergabung. Akhirnya, ia bergabung dan management memberi nama Yolanda yang melekat padanya hingga saat ini.

Pedangdut yang baru lulus SMA pada tanggal 2 Mei 2017 lalu ini menjelaskan bahwa tidak ingin hanya sampai tingkat SMA saja, melainkan ia punya rencana untuk melanjutkan ke jenjang kuliah dengan biaya sendiri. “Baru lulus SMA tahun ini jadi belum ada kesibukan lain selain nyanyi, pengen kuliah tapi mau fokus nyanyi dulu buat biaya kuliah,” katanya.

Walaupun tergolong penyanyi baru di belantika perdangdutan Yogyakarta, wanita bernama asli Meike Anggraeni ini sudah memiliki fans yang bernama MYFamily. “Fans ada namanya MYFamily, MY itu kepanjangan dari nama saya, dan family karena kita semua keluarga,” ujarnya.

Pengalaman menyenangkan sebagai penyanyi, menurutnya saat bisa bertemu penyanyi dangdut yang terkenal antara lain Sarah Brilian dan Via Vallen. “Selain bisa bertemu mereka, saya jadi bisa belajar banyak dari mereka untuk menjadi penyanyi dangdut yang terkenal,” katanya.

Sedangkan pengalaman dukanya, ia pernah ada panggilan untuk mengisi sebuah acara di daerah Turi, Sleman yang harus ditempuh naik sepeda motor di tengah hujan deras. “Waktu itu naik motor, hujan deras, nggak bawa jas hujan, jalan gelap gak ada lampu penerangan, dan gak ada sinyal (ponsel) sama sekali,” ujarnya

Meskipun demikian ia tetap menyanyi dan menampilkan yang terbaik untuk penonton karena profesionalitas. Berkat niatan dan kemauannya yang besar untuk mendalami dunia dangdut, kini ia kerap mendapat panggilan dari panggung ke panggung. “Kadang seminggu full, pagi dan malam, kadang dalam seminggu kosong 2 sampai 3 hari,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in backstage

Advertisement

To Top
Chat Me!