Connect with us

Nobar Piala Dunia Di Halaman RRI Purwokerto Berjalan Meriah

review

Nobar Piala Dunia Di Halaman RRI Purwokerto Berjalan Meriah

Nobar Piala Dunia Di Halaman RRI Purwokerto Berjalan Meriah

PURWOKERTO, acarakita.net – Banyak cara yang dilakukan pihal radio untuk membuat masyarakat lebih dekat dan lebih senang, termasuk saat gelaran Piala Dunia yang diselenggarakan di Rusia. Salah satunya yakni dengan menggelar nonton bareng (nobar) Piala Dunia Rusia 2018 yang belum lama ini selesai terselenggara.

Sebagai licensed radio broadcaster di Indonesia, Radio Republik Indonesia (RRI) berhak menyiarkan pertandingan piala dunia. Program dua (Pro2) yang segmennya remaja menggelar nobar dari babak 16 besar hingga final, Minggu (15/7/2018) malam lalu. “Kami sebagai radio resmi yang menyiarkan piala dunia, untuk lebih dekat ke masyarakat juga kami gelar nobar,” kata salah satu perwakilan Pro2 Purwokerto, Priyo kepada acarakita.net beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan, tidak semua pertandingan diadakan nonton bareng dan hanya saat sudah masuk babak 16 besar saja. “Lebih ke faktor waktu dan tenaga, karena dikerjakan sendiri oleh tim Pro2 Purwokerto jadi saat masih babak grup tidak diadakan nobar. Selain itu juga saat sudah 16 besar jadi lebih ramai pertandingannya,” ujar dia.

Pantauan tim acarakita.net mengikuti agenda nobar, masyarakat sangat antusias menyaksikan pertandingan demi pertandingan. Bahkan tidak sedikit yang menginginkan selurub pertandingan diadakan nobar.

Puncaknya, saat final hampir seluruh halaman RRI Purwokerto yang berada di Jalan Jenderal Soedirman penuh sesak pendukung dua negara finalis, yakni Prancis dan juga Kroasia. Bahkan dari panitia harus menambah karpet yang digunakan untuk duduk menyaksikan pertandingan.

Dari pukul 20.00 WIB halaman RRI Purwokerto dipenuhi masyarakat, namun sebelum pertandingan dimulai pukul 22.00 WIB terlebih dahulu dihibur oleh dancer dan juga band Kalasenja. Rashif Abitia yang mewakili komunitas fans klub juga diundang untuk preview pertandingan. “Kami juga sempat mengundang komentator nasional, yakni Sugeng Wahyudi yang dua kali hadir dalam nobar Piala Dunia disini,” kata Priyo.

Pertandingan menghibur dihadirkan saat final, dan sorak sorai penonton pun saling berbalas ketika masing-masing negara finalis saling menyerang. Sampai akhirnya pada babak pertama kedudukan 2-1 untuk keunggulan Prancis dengan gol dicetak dari bunuh diri Mandzukic dimenit ke-18 dan pinalti Griezmann dimenit ke-38. Sedangkan gol Kroasia, hasil dari tendangan keras Perisic 10 dimenit ke-28.

Babak kedua, serangan Prancis mulai efektif dan menambah pundi-pundi gol melalui Pogba menit ke-59 dan Mbappe pada menit ke-65. Kroasia bisa membalas membalas melalui gol dari Mandzukic hasil blunder Hugo Lloris dimenit 69, namun gol tersebut belum bisa menyelamatkan Kroasia dari kekalahan.

Dengan berakhirnya pertandingan final antara Prancis melawan Kroasia, berakhir juga nobar di halaman RRI Purwokerto. Priyo berharap untuk kedepannya akan lebih banyak lagi cara RRI Purwokerto khususnya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. “Sampai jumpa lagi dengan acara-acara RRI khususnya yang pasti tidak akan kalah menariknya dengan nobar Piala Dunia kali ini,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!