Connect with us

Orang Gila, Gebrakan Baru Funky Kopral Dalam Dua Dekade

Orang Gila, Gebrakan Baru Funky Kopral Dalam Dua Dekade

JAKARTA, acarakita.net – Unit funk tanah air, Funky Kopral dikabarkan merilis single baru bertajuk Orang Gila sebagai gebrakan baru industri musik tanah air. Single barunya tersebut menjadi lanjutan setelah 2016 lalu merilis Barbie sebagai lagu andalan.

Single yang dirilis Sabtu (1/12/2018) ini menjadi bagian tak terpisahkan dari ulangtahun band yang pernah diisi oleh Bondang Prakoso, Iman J-Rocks, Onci Ungu, dan Angga serta menjadi bentuk persembahan untuk Funchopat (fans Funky Kopral, red) tanah air.

“Mereka para Funchopat sudah memberikan dukungan kepada kami selama 20 tahun, dan itu bukan waktu yang singkat mengingat pasang surut kami di industri musik tanah air,” kata drummer Funky Kopral, Robby dari press release yang diterima acarakita.net belum lama ini.

Band yang kini beranggotakan Indra pada vokal, Coco pada gitar, Wisnu Pamungkas pada bass, dan Robby pada drum ini ingin membuktikan bahwa Funky Kopral masih tetap eksis berkarya di jalur musik funk.

Lagu baru ini, diceritakan Robby bercerita tentang orang yang tergila-gila akan eksistensinya di lingkungannya sendiri yang akhirnya menghalalkan segala cara untuk tetap eksis dan dipandang ‘wah’ dimata orang disekitarnya. “Kondisi ini nyata yang kita temui diera sosial media ini, dan fenomena ini yang membuat kami berekspresi membuat lagu,” ujarnya.

Robby menegaskan, single ini juga kental dengan nuansa funk era 80-90an yang lebih bebas dan liar dan ingin membawa Funchopat kembali ke masa musik Funky Kopral dialbum pertama.

Sebagai informasi, Funky Kopral merupakan band yang berdiri pada 1 Desember 1998 dan sudah merilis 5 album diantaranya Funchopat (1999), Funkadelic Rhythm And Distortion (2000), Lembaran Baru (2006), Funky Kopral (2010), Street Funk (2013), serta 1 album kolaborasi dengan Setiawan Djody berjudul Misteri Cinta (2003).

Bersama Musicblast.id Funky Kopral berharap bisa memberikan kontribusi yang positif di industri musik Indonesia khususnya penggemar musik Funk.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!