Connect with us

Pembukaan Outlet Hadirkan Bravesboy dan Endank Soekamti

review

Pembukaan Outlet Hadirkan Bravesboy dan Endank Soekamti

Endank Soekamti di Starcross Purwokerto

Pembukaan Outlet Hadirkan Bravesboy dan Endank Soekamti

PURWOKERTO, acarakita.net – Pembukaan outletnya yang ke-7 di Purwokerto, Starcross yang ada di Jalan HR Bunyamin Nomor 79 Bancarkembar, Purwokerto Utara hadirkan Bravesboy dan Endank Soekamti, Rabu (10/1/2018) malam. Kedua band tersebut merupakan aset Yogyakarta yang selalu di support oleh Starcross.

Owner Starcross, Weimpy Adhari mengatakan, dalam berbagai kesempatan yang ada dari Starcross sendiri sangat mendukung bergerakan yang dilakukan Bravesboy dan Endank Soekamti. “Mereka adalah aset Jogja dan kami sebagai brand dari kota yang sama sudah pasti mendukung mereka,” katanya saat ditemui acarakita.net disela launching Starcross Purwokerto.

Endank Soekamti sendiri, disampaikan Weimpy sebagai secret guest yang sengaja tidak dipublish jauh hari untuk membuat pengunjung penasaran. Dari publikasi yang sudah dilakukan, hanya Bravesboy sebagai bintang tamu utama disertai dengan band Purwokerto yang spesial seperti Bunkerboob, Polkadots, serta Pagi Yang Indah.

Dibukanya outlet di Purwokerto, menurut Weimpy sebagai pengembangan bisnis dimana Purwokerto merupakan kota dengan skena musik yang hidup. Dengan begitu, ia berharap Starcross menjadi kebanggaan Purwokerto dan ingin merangkul apa yang sejatinya dimiliki Purwokerto.

“Saya sempat ngobrol banyak dengan teman-teman di Purwokerto dan sempat berfikir kedepannya membuat Starcross Tour dengan mengajak band potensial dari kota dimana Starcross ada, termasuk band Purwokerto juga bisa diajak,” kata dia.

Owner Starcross, Weimpy Adhari

Jalannya Acara
Usai persiapan yang dilakukan sore hari, ditengah hujan yang turun di Purwokerto dan sekitarnya membuat tim produksi harus bekerja lebih keras. Abas yang dipercaya sebagai master of ceremony (MC) mulai menyapa para pengguna jalan yang melintas sambil mempersiapkan penampilan Bunkerboob sekitar pukul 16.00 WIB hingga 30 menit kedepan.

Polkadots melanjutkan pertunjukan dari Bunkerboob sebelum masuk waktu break maghrib dengan cuaca yang dingin karena hujan. Dan setelah waktu break maghrib usai, Abas kembali menyapa penonton yang kali ini sudah mulai memadati beberapa sudut sembari berteduh menunggu kejutan dari Endank Soekamti yang sudah disampaikan tepat saat acara baru dimulai.

Meski hujan terus turun tapi tidak menyurutkan penampilan Pagi Yang Indah, dan atap panggung yang bocor pun tidak menyurutkan performa mereka untuk lebih maksimal. Tidak jarang sapaan manis Irfina sang vokalis kepada penonton menambah semangat untuk beranjak ke depan panggung.

Tigapuluh menit berlalu dan Pagi Yang Indah bergegas meninggalkan panggung untuk bergantian dengan Bravesboy yang siap menggoyang dengan musik Jamaika khas dari yang mereka bawakan. Kurang lebih 45 menit mereka tampil sambil menunggu kedatangan Endank Soekamti yang dari Tegal langsung menuju Purwokerto yang dilanjutkan ke Semarang usai acara berakhir. Setelah performa Bravesboy selesai, Erix dan Dory Soekamti bersiap namun hanya untuk tiga lagu saja termasuk Waktu yang masuk dalam album terbaru mereka, Salam Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in review

Advertisement
To Top