PURWOKERTO, acarakita.net – Penulis asal Kabupaten Banyumas, Dwi Ririanti secara resmi melaunching novel dengan genre remaja berjudul Konstelasi, Minggu (26/11/2017) yang diterbitkan oleh SIP Publishing.

Novel yang ditulis sejak 2 tahun lalu tepatnya 2015 ini perlu perjuangan yang tidak mudah dan juga usaha keras untuk menyelesaikan novel tersebut. “Novel ini dituliskan berdasarkan cerita nyata yang ada pesan moral yang ingin tersampaikan kepada pembaca,” kata Dwi Riri dari press release yang diterima acarakita.net belum lama ini.

Target pembacanya, lanjut Riri memang kalangan remaja karena disitu banyak cerita tentang kehidupan, cinta, hingga persahabatan. “Itu sangat sesuai dengan apa yang terjadi sekarang ini dari kalangan remaja,” ujarnya.

Direktur SIP Publishing, Indra Defandra mengatakan, Dwi Riri merupakan salah satu penulis yang sangat berbakat yang dipunyai Banyumas. Meskipun masih muda tapi tulisannya cukup filosofi dan penuh makna. “Karena itulah secara pribadi saya sangat mendukung jerih payahnya dan diharapkan setelah ini akan muncul penulis penulis muda Banyumas yang akan meramaikan khasanah literasi di Indonesia,” kata Indra.

Sementara itu Ketua Taman Baca Kudi, Apris Nur Rakhmadani mengaku senang dengan adanya launching buku tersebut dan berharap melalui itu akan dapat menumbuhkan semangat menulis bagi anak-anak di Taman Baca Kudi yang berada di Dusun Cunil, Desa Pegalongan, Kecamatan Patikraja, Banyumas.

Hal senada disampaikan Antomatis yang menjadi salah satu relawan di Taman Baca Kudi. Menurutnya, kegiatan seperti itu sangat baik untuk menginspirasi pengunjung di Taman Baca Kudi. “Kedepan bukan tidak mungkin akan muncul Taman Tulis yang akan mengembangkan budaya menulis di Masyarakat,” ujarnya.

Bagi kalian yang ingin mengetahui koleksi dari SIP Publishing atau mungkin ingin mengirimkan naskah untuk diterbitkan dapat melihat akun @sippublishing di instagram dan twitter, Satria Indra Prasta-SIP Publishing di facebook, atau whatsapp ke nomor 081229092844 sekarang juga.

Mari berbagi ??
Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *