Connect with us

Performa Pusakata Buat Pengunjung Terbawa Perasaan

review

Performa Pusakata Buat Pengunjung Terbawa Perasaan

Photo by Unggul Dwi

Performa Pusakata Buat Pengunjung Terbawa Perasaan

PURWOKERTO, acarakita.net – Pertama kali tampil di Purwokerto membawa nama Pusakata, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang dikenal dengan Is membuat pengunjung Stage Bus Jazz Tour 2018 Rabu (5/9/2018) lalu di Halaman Hotel Java Heritage terbawa perasaan.

“Purwokerto punya kenangan tersendiri untuk saya dan mantan saya, dan itu menjadi cerita tersendiri yang akhirnya saya kembali kesini sebagai solois yang ditemanin teman-teman luar biasa,” kata Is dari atas panggung Stage Bus Jazz Tour 2018 Purwokerto.

Nantinya, lanjut dia teman-teman ini juga menjadi cerita lain dalam hidup dan itu tidak bisa dilupakan. “Jadi, baik mantan ataupun yang sedang dijalani saat ini tetap harus disyukuri,” ujarnya.

Sebanyak 10 lagu dibawakan Pusakata dalam pertunjukan perdananya di Purwokerto, meskipun seluruhnya merupakan lagu yang ia ciptakan saat masih bersama band lamanya yakni Payung Teduh. Hanya saja untuk tempo yang dimainkan Pusakata saat itu lebih mempunyai perbedaaan bila dibandingkan dahulu.

Selain lagu Is saat masih bersama Payung Teduh yang pernah ia bawakan, lagu lain yang sama sekali belum pernah dibawakan saat tampil bersama Payung Teduh juga dibawakan dengan syahdu.

Tampil sekitar pukul 21.30 WIB, Pusakata memulai dengan Angin Pujaan Hujan dilanjutkan dengan Berdua Saja dan juga Selalu Muda. “Lagu ini belum pernah saya bawakan bersama Payung Teduh, karena album baru dirilis keburu band nya bubar,” katanya sebelum memainkan Selalu Muda.

Antusias penonton yang turut serta menyanyikan lagu yang dibawakan membuat Is semakin bersemangat dengan lagu Untuk Perempuan Yang Sedang Dipelukan, Kita Hanya Sebentar, Muram, Diatas Meja, dan Kehabisan Kata. Daftar lagu tersebut diselingi perkenalan dari band pengiring yang Is bawa.

Tidak menunggu waktu lama, lagu Akad pun dibawakan yang kemudian ditutup dengan Menuju Senja. Diakhir usai pertunjukan, Is turun panggung untuk menyapa langsung pengunjung yang sudah banyak memberi dukungan, tak lupa dengan menerima permintaan foto dengan ramah.

Sebelum performa dari Pusakata, Bass G dan MLD Jazzproject Session 2 tampil dengan beberapa lagu. Sedangkan pada siang harinya ada penampilan dari Jezz Kidding dan juga Ellsa yang merupakan kontestan dari Jazz Fever yang sempat diselenggarakan pihak sponsor beberapa hari sebelum pagelaran Stage Bus Jazz Tour 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!