Connect with us

Pertama Digelar, Standupnite #1 Dipenuhi Audience

review

Pertama Digelar, Standupnite #1 Dipenuhi Audience

Photo by Ipong

Pertama Digelar, Standupnite #1 Dipenuhi Audience

BANJARNEGARA, acarakita.net – Untuk pertama kalinya gelaran Standupnite diadakan oleh komunitas Stand Up Indo Banjarnegara, Sabtu (23/12/2017) malam di Kopi Sabin Banjarnegara. Beberapa komika tuan rumah dan bintang tamu dihadirkan untuk menghibur masyarakat penikmat Stand Up Comedy di Banjarnegara dan sekitarnya.

Meski baru pertama diadakan, besar kemungkinan untuk kembali ada gelaran Standupnite seri berikutnya. Hal tersebur disampaikan pegiat Stand Up Banjarnegara, Lutfie Achmad Fahrezy. “Keinginan jelas ada dan mungkin setahun atau dua tahun sekali,” katanya kepada acarakita.net belum lama ini.

Meski sempat cemas akan ada hujan karena cuaca Banjarnegara yang tidak menentu, justru berubah saat cuaca Banjarnegara dan sekitarnya cerah. Ditambah dengan hadirnya Wira Nagara, Yoga, Nuri, dan Meggy yang sudah tidak asing bagi penikmat Stand Up tanah air karena keikutsertaannya mereka dalam ajang pencarian bakat Stand Up di televisi.

Tidak hanya keempat komika tanah air itu saja yang tampil, karena beberapa komika Banjarnegara dan sekitarnya juga turut serta disitu. Mereka adalah Adit Alfian dari Purwokerto, Naqi dari Wonosobo, dan juga beberapa komika Banjarnegara.

Keterbatasan tempat duduk yang hanya mempu menampung 200 pengunjung menjadi kritikan beberapa pihak yang ingin datang namun tidak kebagian. “Paling tidak untuk jumlah pengunjung yang datang itu sesuai ekspektasi, justru kurang dan banyak kritikan yang kami terima dan itu menjadi bekal kita menyelenggarakan acara serupa selanjutnya,” ujar Lutfie.

Dari situ, ia menyampaikan banyak yang harus diperbaiki dan bisa belajar dengan yang sudah ada pengalaman. “Tapi itu semua bisa buat sharing dan saling belajar, karena pada dasarnya disini memang masih perlu banyak belajar mengingat Stand Up Comedy disini belum terlalu familiar,” katanya.

Terpisah, Yoga yang turut serta dalam open mic disitu mengaku senang dapat menjadi bagian penting event Standupnite yang baru pertama digelar di Banjarnegara. “Semua lancar, aman, dan cukup menyenangkan. Itu semua berkat kerja keras panitia yang sangat apresiatif, penonton juga cukup antusias datang,” kata Yoga.

Ia menambahkan, dari gelaran Standupnite dapat dilihat kalau Stand Up di Banjarnegara tergolong baru dan penonton pun masih membutuhkan banyak edukasi tentang Stand Up. “Ini tugas kita bersama supaya Stand Up di Banjarnegara bisa seperti daerah lain yang sudah lebih banyak dikenal,” ujarnya.

photo by Ipong

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in review

Advertisement
To Top