Connect with us

Puluhan Orang Hadiri Workshop Stage Photography

review

Puluhan Orang Hadiri Workshop Stage Photography

Photo by Ruang Kerja Kreatif

Puluhan Orang Hadiri Workshop Stage Photography

PURWOKERTO, acarakita.net – Puluhan orang dari berbagai daerah di Purwokerto dan sekitarnya yang merupakan penggemar fotografi panggung hadiri workshop stage photography di Kopi Kebon, Senin (22/10/2018) malam lalu.

Menghadirkan fotografer panggung, Irwan Subagja yang merupakan official photographer dari band Beside, Stand Here Alone, dan juga Juicyluicy para peserta workshop nampak antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber. “Menjadi official fotografer dari band itu tidak enak, kerjanya dua kali yakni kita harus memotret kemudian mengedit dan baru diserahkan kepada client,” kata Irwan saat memberikan materi.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini mulai dihadiri peserta, sekitar 30 menit kemudian acara dimulai dan obrolan berjalan secara cair dengan pengenalan apa itu stage photography yang berlanjut hingga mendalam. Semakin cair saat banyak dari peserta yang mulai bertanya yang dijawab oleh pembicara.

Meski begitu, antusias dari peserta yang sebagian besar orang baru dalam dunia fotografi di Banyumas tetap tinggi dan banyak pertanyaan yang diberikan kepada narasumber. Pertanyaan yang diberikan peserta terkait equipment yang digunakan serta berbagai trik yang biasa dilakukan saat melakukan aktifitas memotret.

Selain itu juga komunitas StageID yang sudah terbentuk di Jakarta, Bandung, dan beberapa daerah lain menjadi keuntungan tersendiri bagi pegiat stage photography. “Kalau untuk StageID di kota yang ada kebanyakan anggotanya official dari band yang masih eksis,” ujar Irwan.

Ia berharap di Purwokerto juga nantinya akan terbentuk StageID Purwokerto yang dapat mewakili pegiat foto panggung untuk saling berkomunikasi dengan komunitas yang sudah ada.

Sementara itu perwakilan Purwokerto Semedulur, Memet mengatakan, acara bertajuk Workshop Stage Photography ini diharapkan mampu menjadi awalan para penggemar fotografi panggung. “Semoga saja para peserta kemarin bisa lebih mendalami dan serius yang akhirnya jadi fotografer profesional,” katanya kepada acarakita.net belum lama ini

Ia menegaskan, workshop ini hanya sekedar memberikan fasilitas yang nantinya tetap kembali kepada masing-masing peserta. Meski begitu, dari Kopi Kebon sendiri sangat terbuka apabila dijadikan tempat berkumpulnya mereka para pekerja kreatif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!