Connect with us

Ragam Seni Lintas Disiplin Dihadirkan Dalam Soundrenaline 2018

news

Ragam Seni Lintas Disiplin Dihadirkan Dalam Soundrenaline 2018

Ragam Seni Lintas Disiplin Dihadirkan Dalam Soundrenaline 2018

BALI, acarakita.net – Gelaran Soundrenaline 2018 tidak hanya menampilkan musisi kenamaan Indonesia maupun internasional, tetapi juga menghadirkan seni instalasi garapan anak bangsa melalui segmen Creator’s Stage.

Kreator Creator’s Stage, Alek Kowalski mengatakan, panggung para seniman ini memang baru pertama kali di Soundrenaline 2018. Menurutnya salah satu fungsi dari festival adalah untuk menjadi wadah tampil, tidak hanya produk dan jasa tetapi apapun. “Konsep Creator’s Stage ini baru di Soundrenaline 2018,” katanya.

Ia menambahkan, dalam penyelenggaraan pihaknya mencoba sediakan marketplace dan tempat workshop, pameran seni, hingga dua panggung back to back.

Alek menjelaskan, Soundrenaline merupakan festival yang sejak awal telah memasukkan unsur musik, seni, fesyen, seni visual, video dan film. Dengan begitu, Soundrenaline perlu menjadi wadah para kreator untuk tampil. “Di marketplace, kami menampilkan produk lokal dan itu harus. Baru kemudian ada penyaringan produk seperti apa yang butuh diekspos di gelaran sebesar Soundrenaline ini,” ujarnya.

Selain bisa menikmati produk di marketplace, pengunjung Soundrenaline juga diajak mengapresiasi karya seni yang dibuat oleh seniman, salah satunya ogoh-ogoh berbentuk penari baris yang dibuat dari anyaman bambi buatan I Made Aswino Aji. “Patung penari baris itu dibuat dengan kolaborasi bersama teman-teman di Tampak Siring. Harapannya, acara Soundrenaline ini dijaga oleh penari baris,” ujar Aji.

Baris adalah salah satu karya tari populer di Bali yang menyimbolkan pasukan. Bagi Aji, festival Soundrenaline tidak hanya memberikan kegembiraan bagi pecinta seni musik, tetapi juga wadah untuk para seniman lintas disiplin memamerkan karya apa saja.

Tidak hanya Aji, adapula seniman asal Yogyakarta, Uji Hahan menampilkan karya The Monument yang dibuat karena melihat fenomena perubahan platform kontemporer. Karakter monumen ditampilkan diatas susunan balok menjulang sebagai penanda hadirnya perubahan platform.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!