Connect with us

Ratusan Peserta Didik KLC Ikuti Buka Bersama Ramadhan

review

Ratusan Peserta Didik KLC Ikuti Buka Bersama Ramadhan

Ratusan Peserta Didik KLC Ikuti Buka Bersama Ramadhan

PURWOKERTO, acarakita.net – Ratusan peserta didik dari Key Learning Camp (KLC) ikuti acara Buka Bersama Ramadhan, Selasa (12/6/2018) di aula Balaidesa Kembaran. Tidak hanya peserta didik, beberapa pegiat seni Purwokerto juga turut serta dalam acara tahunan tersebut.

Pegiat seni yang hadir ada Anunk Soemargo, Bryan, Yono Biola Hitam, dan beberapa lainnya. Sebagai hiburan, grup parodi Bintang Tamu Selanjutnya dihadirkan untuk mengisi panggung menjelang waktu berbuka puasa.

“Ini acara tahunan dan Alhamdulillah tiap tahun ada kemajuan dalam penyelenggaraan buka puasa bersama,” kata pengasuh KLC, Bunda Key kepada acarakita.net belum lama ini.

Kemajuan tersebut, disampaikan Bunda Key karena kerja keras dari anak-anak sendiri sebagai panitia pelaksana. “Bagi saya pribadi yang terpenting adalah prosesnya, jadi bagaimana proses itu berjalan pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa adanya proses yang baik sudah banyak terlihat dari keberhasilan anak-anak memperoleh nilai baik dari pendidikan formal yang mereka ikuti. “Banyak dari mereka yang mendapatkan juara kelas dan ada juga yang akhirnya bisa diberangkatkan ke luar negeri karena beasiswa, dan itu alumni dari KLC,” kata perempuan yang juga merupakan pegiat seni di Purwokerto ini.

Bunda Key juga menyampaikan terimakasih kepada semua yang peduli terhadap KLC, termasuk teman-teman pegiat seni seperti Anunk Soemargo, Bryan, Afton Brewok, dan semua yang selalu menjadi bagian dari KLC setiap tahun.

Jalannya Acara
Persiapan yang sudah dilakukan panitia pelaksana beberapa sebelum hari H yakni Selasa (12/6/2018) membuahkan hasil yang istimewa. Pasalnya, meski ada beberapa hal yang dirasa kurang tapi secara keseluruhan terbilang sukses.

Dimulai kurang lebih 15.00 waktu setempat dengan berbagai konten, yang akhirnya B n’B disusul Bintang Tamu Selanjutnya memberikan hiburan dan tawa diantara para peserta Buka Bersama Ramadhan.

Usai penampilan Bintang Tamu Selanjutnya, tausiyah diberikan sembari menunggu adzan maghrib. Saat waktu maghrib, seluruh peserta melaksanakan sholat maghrib berjamaah lalu makan bersama dan sholat tarawih berjamaah. Ratusan peserta terlihat bahagia hingga acara berakhir dan satu persatu meninggalkan venue acara ke rumah masing-masing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!