Connect with us

Respectgigs Berhasil Terselenggara Dengan Meriah

review

Respectgigs Berhasil Terselenggara Dengan Meriah

YOGYAKARTA, acarakita.net – Gelaran perdana bertajuk Respectgigs berhasil terselenggara dengan meriah, Minggu (10/12/2017) lalu di Arcaf Cafe Yogyakarta. Bukan hanya pengunjung, seluruh performer termasuk panitia dan semua tamu turut mengapresiasi Support Based Event dengan mengisi Respectbox dengan nilai HTM bebas sebagai bentuk apresiasi.

Dengan tagline ‘Semoga karya musik berumur panjang, sepanjang penghargaan yang kita tanam‘ yang  menaungi atmosphere Respectgigs#1 menjadi lebih dari yang direncanakan dimana setiap fitur Respectgigs#1 diapresiasi dengan baik oleh semua yang terlibat, yang kemudian menciptakan ruang dan waktu dimana musisi dan apresiator saling respect dimalam tersebut.

“Uniknya, pihak kami dari Respectzine mengexlusivekan live performance dari Bands dan tidak didokumentasikan secara full, artinya hanya dapat dilihat secara live ketika gigs berjalan,” kata tim Respectzine dari press release yang diterima acarakita.net belum lama ini.

Di pintu masuk, siapapun yang melewati pintu tersebut akan memasukan rupiah ke kotak yang mereka sebut Respectbox sesuai tingkat apresiasinya. Total nilai yang terkumpul itu kemudian tampil secara live di Projector Screen di panggung yang terdapat dibelakang band yang sedang perform. Hingga diakhir acara, Respectzine melaporkan total yang terkumpul adalah Rp 1.714.300 dari 169 orang Apresiator.

Event ini terselenggara berangkat dari keresahaan bahwa industri musik sedang tidak baik-baik saja dan  merupakan kegiatan kampanye #respectmusic sebagai penyadaran bagaimana seharusnya musik dihargai, salah satu bentuknya adalah disela-sela gigs berjalan ada giveaway sebagai apresiasi kepada mereka yang berfoto menggunakan hastag #respectmusic.

Giveaway tersebut berasal dari Bands dan Supporter, beberapa yang terdata diantaranya ada ​Rebellion Rose dengan 4 kaos Libertas hitam, Gerap Gurita dengan 63 sticker logo serta 33 pin logo, Gie dengan 1 kaos balada mahasiswa, Dream Society dengab 1 CD Jogjakarta Punkamonica serta 1 CD fase selanjutnya, The Pria Idaman dengan 1 topi serta 1 kaos logo lengan pendek, Ring Rock Road dengan 1 kaos logo dan Respectzine dengan 6 kaos logo Respectzine.

Setelah event selesai, dana yang tersisa dan hasil respectbox dikumpulkan menjadi satu dan dibagikan secara merata kepada Band dan semua yang terlibat. Rincian keluar masuknya dana berikut kwitansi dan nota serta pembagian dengan detail dijelaskan disini.

Bands diberikan pilihan bebas untuk menerima fee tersebut atau mengembalikan dan dialokasikan untuk Respectgigs#2 dan hasilnya adalah semua Band memilih untuk men-support Respectgigs#2 yang akan terselenggara nanti. Selain Band, siapapun juga dapat support Respectgigs berikutnya yang sudah dibuka mulai saat ini disini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in review

Advertisement
To Top