Connect with us

Ribuan Orang Tumpah Ruah Di Acara Malioboro Coffee Night

review

Ribuan Orang Tumpah Ruah Di Acara Malioboro Coffee Night

Photo by Endri Setiawan

Ribuan Orang Tumpah Ruah Di Acara Malioboro Coffee Night

YOGYAKARTA, acarakita.net – Ribuan orang tumpah ruah di kawasan Malioboro pada Selasa (2/10/2018) malam untuk menghadiri gelaran Malioboro Coffee Night. Acara yang digelar dari pukul 22.00 WIB hingga 06.00 WIB keesokan harinya ini membagikan 26.200 gelas kopi secara gratis kepada pengunjung yang datang.

Manager Stage Mutiara, Sukma Asmarajati mengatakan, sasaran dari diadakannya acara ini yakni untuk kalangan umum dengan tujuan utamanya memberikan suguhan kopi lokal. “Hal tersebut dilakukan supaya pengunjung mengerti tentang berbagai macam kopi lokal yang ada di Indonesia,” katanya saat ditemui acarakita.net disela acara.

Acara yang sudah kali kedua diadakan ini untuk memperingati hari kopi internasional pada 1 Oktober lalu, hari batik nasional pada 2 Oktober, dan hari jadi Kota Yogyakarta pada 7 Oktober mendatang.

Kopi gratis yang dibagikan tersebut dari 100 perwakilan pegiat Komunitas Pecinta Kopi Nusantara yang terdiri dari warung kopi, petani kopi dan industri ikutan kopi. “Ada beberapa jenis kopi yang dihadirkan dari berbagai daerah di Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Sumatera, hingga Papua,” ujarnya.

Dengan mengambil tema ‘Merajuk Kopi Nusantara‘ mengusung konsep kopi tubruk nasional dan budaya kopi tarik, para pegiat kopi terutama di Yogyakarta ingin mendorong kota Yogyakarta menjadi kota wisata kopi. “Nantinya wisatawan yang berkunjung akan mendapatkan pengetahuan tentang kopi dan menikmati berbagai macam rasa kopi dari ribuan warung kopi yang menjamur di Yogyakarta,” katanya.

Acara Malioboro Coffee Night ini juga diadakan di 6 lokasi dan digelar serentak tadi malam di Banyuwangi, Malang, Jakarta, Bandung, Temanggung dan Lampung. “Harapan kita agar menjadikan kopi Indonesia menjadi lebih dikenal dan dijaga serta cintai oleh masyarakatnya sendiri,” ujarnya.

Pantauan acarakita.net, kepadatan pengunjung yang memburu kopi gratis itu mulai dari kawasan depan Malioboro Mall hingga utara Kampung Pecinan Ketandan. Aneka lapak yang menyajika beberapa daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera sampai Papua dikerubuti warga yang ingin mencicipi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!