Connect with us

Rigen Ungkapkan Dirinya Tidak Jelek Melalui Tour Not Bad

review

Rigen Ungkapkan Dirinya Tidak Jelek Melalui Tour Not Bad

Rigen Ungkapkan Dirinya Tidak Jelek Melalui Tour Not Bad

PURWOKERTO, acarakita.net – Gelaran bertajuk Not Bad persembahan dari komunitas Stand Up Purwokerto terselenggara dengan sukses menghadirkan 100 penonton di Meotel Purwokerto by Dafam, Sabtu (14/4/2018) malam. Dengan menghadirkan Rigen Rakelna, penonton terlihat antusias dan terhibur oleh candaan juara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 5 Kompas TV ini.

Not Bad sendiri merupakan tour dari Rigen Rakelna dibeberapa kota dengan mengajak komunitas stand up comedy masing-masing kota yang disinggahi. “Banyak alasan memilih Purwokerto, salah satunya ingin berjumpa dengan penggemar stand up yang katanya sangat luar biasa,” kata pemilik nama lengkap Muhammad Rizki Rakelna.

Sedangkan title Not Bad sendiri dipilih karena menurutnya sebagai juara pertama ajang pencarian bakat stand up membuatnya menyandang beban. “Ketika banyak yang beranggapan saya sebagai juara pertama ternyata tidak terdengar kiprahnya, dan disini saya menunjukan ini saya dan komedian saya lucu dan not bad,” ujar Rigen.

Dengan hanya menjual 100 tiket, dijelaskan Rigen karena keinginannya dari penonton yang benar-benar ingin melihat performanya bukan yang lain. “Saya sempat takut 100 tiket tidak terjual habis, ternyata yang terjadi tidak sesuai dugaan dan tiket sold out,” katanya.

Jalannya Acara
Ruangan mulai dibuka untuk penonton sekitar pukul 18.45 WIB dan saat itu sudah banyak dari penonton yang sudah datang menunggu pertunjukan dimulai. Nampak juga pegiat stand up comedy di Purwokerto dan sekitarnya mulai terlihat dengan obrolan ringan.

Meski open gate dilakukan pukul 18.45 WIB namun pertunjukan baru dimulai sekitar pukul 19.30 waktu setempat yang dibuka oleh Ubay dan Meggy sebagai master of ceremony (MC) acara tersebut. Tidak jarang diantara keduanya saling balas candaan masing-masing, seperti tereliminasinya lebih awal keduanya saat ajang SUCI masing-masing.

Tidak menunggu lama, Ubay dan Meggy memanggil opener pertama untuk memantik pertunjukan dan naiklah Adit Alfian dengan materi yang sudah dipersiapkan. Materi broken home yang dialami menjadi materi andalannya dan ‘kisah sedih’ nya tersebut ternyata membuat penonton tertawa.

Opener kedua ada Restu dengan beberapa materi dibawakan, mesti tidak sepecah Adit tapi cukup menghibur penonton yang sudah rela membayar antara Rp 30.000 hingga Rp 50.000 untuk datang ke acara ini.

Dua opener selesai menjalankan tugasnya dengan baik dan Marshel Widianto yang juga jebolan dari Stand Up Comedy Akademi (SUCA) Indosiar. “Kadang susah punya nama bagus tapi muka tidak sesuai nama,” kata Marshel membuka materi yang disambut tertawa penonton.

Pengalaman lebih yang dimiliki membuat materi miliknya memancing tertawa penonton, diakhir performanya penonton memberi nilai lebih dengan tepuk tangan dengan berdiri menandakan pecahnya materi yang ia bawakan.

Yang ditunggu akhirnya tiba, Rigen Rakelna dengan gaya khas seperti orang marah dan itulah yang memang selalu ditunjukan saat masih menjadi peserta SUCI 5 beberapa tahun lalu. Entah benar atau tidak, gaya khas marahnya itu didapat karena lingkungan yang ia alami di Bima tempat Rigen dibesarkan.

Meski begitu, gaya khasnya itulah yang memenangkan Rigen di SUCI 5 mengalahkan peserta lain. Bahkan kehidupan dikost yang ia alami pun menjadi salah satu materi dalam Not Bad malam itu sekitar hampir satu jam hingga pukul 10 malam dan dilanjutkan dengan foto bersama antara Rigen dengan penonton.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in review

Advertisement
To Top
WhatsApp