Connect with us

Risma Eka Kurnia, Tak Pernah Terbayang Jadi Model Profesional

backstage

Risma Eka Kurnia, Tak Pernah Terbayang Jadi Model Profesional

Risma Eka Kurnia, Tak Pernah Terbayang Jadi Model Profesional

PURWOKERTO, acarakita.net – Menjadi model profesional sama sekali tidak pernah direncanakan oleh pemilik nama Risma Eka Kurnia sampai akhirnya saat memasuki kelas 5 Sekolah Dasar (SD), sang ibu mendaftarkan dirinya ke salah satu modelling agency.

“Bisa dibilang karena sangat dekat dengan ibu, dan terjun ke dunia modelling juga karena inisiatif beliau yang mendaftarkan saya ke salah satu agency. Padahal dulunya saya lebih menekuni dunia seni lain yakni seni lukis,” katanya saat dihubungi acarakita.net belum lama ini.

Bahkan, ia menyebutkan bahwa awal terjun di dunia modelling justru tidak terlalu menyukai namun akhirnya justru jatuh cinta pada dunia tersebut. “Mungkin saat itu masih baru, jadi masih tidak terlalu suka dan lama-lama malah sangat suka dengan modelling,” ujarnya.

Hingga akhirnya puluhan prestasi berhasil diraihkan dan ia menyebutkan menjadi pemenang dalam Indonesia Model Hunt 2017 lalu menjadi hal yang paling berkesan bagi perempuan kelahiran 29 September 2001 ini. Dengan menjadi pemenang dalam ajang tersebut yang akhirnya membuka jalannya di dunia entertainment Indonesia.

Hal itu terbukti dengan adanya pengalaman baru sebagai pemain dalam realityshow di salah satu stasiun televisi, hingga merilis single bertajukk Aku Yang Salah yang sudah dirilis melalui channel YouTube. “Berkat kerjakeras saya dan juga doa dari orang tua, sampai akhirnya saya sampai sejauh ini,” kata dia.

Kenangan menjadi pemenang Indonesia Model Hunt 2017 yang menjadi jalannya berkarier tidak pernah terbayangkan sebelumnya menyingkirkan banyak sekali pesaing yang dirasa jauh lebih siap dibanding dirinya.

Dengan kepribadiannya yang friendly, humble, disiplin, dan tidak mudah menyerah itulah yang membuatnya melesat sejauh ini. Ditambah dengan dukungan dari banyak pihak seperti Sonno Planet Modelling tempat ia bernaung yang mendukung penuh mulai dari persiapan audisi hingga wardrobe yang dibutuhkan.

Putri pasangan ‎Agus Salim dan Eko Wati ini menceritakan pengalamannya selama mengikuti kompetisi dimana ia harus menjalani masa karantina selama tiga hari di‎ Hotel Santika Taman Mini. Selama itu, ia harus bisa mandiri menjalani sesi-sesi yang diberikan panitia ditambah aktivitas yang padat sempat membuat kesehatannya menurun.

“Saat itu masih ingat sekali karena dukungan ibu yang membuat saya akhirnya tetap bisa bertahan hingga akhir acara. Sosok beliau merupakan penyemangat alami yang membuat saya seakan dapat kekuatan baru,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in backstage

Advertisement

To Top
WhatsApp