Connect with us

Riza Fatmaningrum, Berupaya Jadi Model Profesional

backstage

Riza Fatmaningrum, Berupaya Jadi Model Profesional

Riza Fatmaningrum, Berupaya Jadi Model Profesional

PURWOKERTO, acarakita.net – Meski baru terjun di dunia model dari 2017, namun Riza Fatmaningrum berupaya dapat menjadi model profesional. Hal tersebut tentu tidak mudah untuk diraih oleh perempuan cantik kelahiran 2001 ini.

Ia mengatakan, kalau awal menekuni dunia model justru tidak ada keinginan sama sekali untuk jadi model profesional. “Tapi setelah beberapa kali justru ingin serius didunia tersebut,” katanya saat ditemui tim acarakita.net belum lama ini.

Awal dari terjunnya Riza ke model karena tantenya yang pada 2016 lalu untuk mengikuti salah satu ajang pencarian bakat, ternyata memang mempunyai bakat modeling ditambah jiwa seni fotografi dari sang ayah yang merupakan fotografer wedding. “Tante nyuruh saya buat ikut ajang tersebut dan itu pertama kalinya saya terjun ke dunia model,” ujarnya.

Dari pertama menjajal peruntungan tersebut, perempuan cantik yang akrab disapa Ica ini mulai dilirik fotografer yang melihat beberapa fotonya melalui akun instagram miliknya. Tidak lama, ia mendapat tawaran untuk menjadi model diacara komunitas motor di Purwokerto.

Meski pertama menjalani tawaran tersebut, Ica mengaku sangat menikmati aktifitasnya saat itu yang membuatnya kembali mendapat tawaran untuk menjadi model. “Tapi tetap saya memilih seperti apa model yang dikonsepkan, karena saya juga tidak mau kalau menggunakan properti yang tidak sesuai dengan saya,” ujarnya.

Hingga 2018 ini sudah banyak pemotretan yang Riza jalani, namun dari banyaknya pekerjaan tersebut tidak ada dan belum ingin keluar kota. Ia menjelaskan, meski dari orang tua mendukung atas apa yang dijalani tapi belum juga mengizinkan untuk keluar kota.

“Mereka sebenarnya mendukung termasuk tante yang sangat mendukung tapi untuk keluar kota belum diizinkan, mungkin mereka masih takut saya ada apa-apa dan rasa sayangnya mereka ditunjukan dengan hal seperti itu,” kata dia.

Salah satu ajang yang diikuti lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Teknologi Purwokerto yakni Kakang Mbekayu Banyumas pada 2017 lalu. Keinginan ikut ajang tersebut justru pada tahun sebelumnya saat mengetahui adanya ajang tersebut. “Waktu 2016 lalu liat terus kepikiran untuk ikut tahun depan,” ujarnya.

Keikut sertaannya tersebut awalnya akan membawa nama sendiri, akan tetapi pihak sekolah mengetahui dan akhirnya merekomendasikan dengan segala keperluannya disediakan oleh sekolah. Saat itu ia menjadi juara fotogenik dan menjadi salah satu duta wisata Kabupaten Banyumas.

Karena ikut ajang tersebut, Riza akhirnya mendapat tugas dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas untuk berpartisipasi mengikuti berbagai eventnya. “Senang rasanya dan sama sekali tidak ada beban, justru nambah teman dan pengalaman,” katanya.

Selain menekuni dunia model di Kabupaten Banyumas, ia kini bekerja di Printo Imaging yang merupakan jasa cetak photobook yang berada di Graha Timur Purwokerto sebagai admin dan customer service.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in backstage

Advertisement

To Top
Chat Me!