Sejumlah Kolaborasi Dipastikan Hadir Di BNI Java Jazz 2019

JAKARTA, acarakita.net – Sejumlah kolaborasi antar musisi dipastikan akan hadir dalam gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) yang akan digelar Jumat (1/3/2019) hingga Minggu (3/3/2019) mendatang di JIExpo Kemayoran. Kolaborasi tersebut sejalan dengan misi tahun ini yakni Music Unites Us All.

Selain adanya kolaborasi, acara yang sudah 15 tahun berjalan ini juga menjadi ajang perluas cakrawala Java Jazz Goers dengan musik jazz maupun turunannya yang tidak mudah ditemui di tempat lain. “Perayaan sudah dekat, produksi sudah siap termasuk artis internasional juga sudah mulai berdatangan,” kata Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha.

“Kami berharap persiapan yang sudah dipersiapkan kurang lebih 5 bulan ini bisa memuaskan dan menghibur pengunjung yang datang,” lanjutnya.

Ia menegaskan rasa bangga selama 15 tahun terakhir BNI mendukung gelaran tersebut hingga akhirnya dalam 3 tahun terakhir BNI menjadi sponsor utama yang membuktikan konsistensi dalam memajukan perkembangan musik tanah air, khususnya jazz di dunia internasional.

Selain BNI sebagai sponsor utama, juga ada beberapa perusahaan lain yang turut andil dalam gelaran tahunan itu seperti Avrist yang menjadi official insurance partner, serta Traveloka sebagai official ticketing partner.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 menjadi ajang para musisi untuk mempersembahkan pertunjukan berbeda dari yang lain, diantaranya :

  • BNI Music Project dimana Andien, Audrey Singgih, Aqi Singgih, Radhini, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya akan bermain bersama Ron King Horn Section
  • Kolaborasi antara Addie MS & Twilite Orchestra dengan Lea Simanjutak dan musisi peraih GRAMMY, Bob James yang akan memainkan karya Gershwin
  • Tohpati yang akan bermain bersama dengan Sheila Majid dengan konsep akustik
  • Dewa Budjana yang akan tampil bersama bassist asal India, Mohini Dey dan juga Soimah
  • Harvey Malaihollo yang akan berkolaborasi dengan Ashira Zamita, Mikha Tambayong dan Yotari dimana mereka akan menampilkan konsep pertunjukkan Motown
  • Kolaborasi antara musisi muda pendatang baru Nima Ilayla dengan Michael Manson
  • Projek kolaborasi yang telah dipersiapkan oleh MLDJAZZPROJECT Season 1-3 dengan Adrian Khalif, Adikara Fardy dan Iwa K
  • Sony Music Project yang akan diramaikan oleh Jaz, Ardhito Pramono dan Rendy Pandugo
  • Warner Music Project yang akan dimeriahkan oleh musisi-musisi muda seperti Andini, Hanin Dhiya, Rahmania Astrini dan Trisouls
  • Yamaha Music Project dimana Rossa, Is Pusakata dan Rinni Wulandari akan tampil dalam balutan musik hasil aransemen Ronald Steven.

Selain kolaborasi antar musisi, beberapa musisi juga akan berkolaborasi untuk menyuguhkan pertunjukan yang bersifat tribute atau penghormatan, diantaranya :

  • Barry Likumahuwa Tribute to Roy Hargrove
  • Harvey Mason ‘A Tribute to Aretha’ featuring Dira Sugandi
  • Tribute to Dian Pramana Poetra (Deddy Dhukun, Dewi Gita, Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, Mus Mujiono, Trie Utami & Dian HP, Vina Panduwinata, Yuni Shara, dan Yopi Latul)

Tiket BNI Java Jazz Festival ini dapat dibeli melalui website resmi javajazzfestival.com atau mobile apps Traveloka hingga Kamis (28/2/2019) dan bisa dibeli langsung di lokasi mulai Jumat (1/3/2019) hingga Minggu (3/3/2019) mendatang.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

advertisement





cari eventmu disini
× Chat Me!