Connect with us

Seringai Siap Rilis Album Bertajuk Seperti Api

news

Seringai Siap Rilis Album Bertajuk Seperti Api

Seringai Siap Rilis Album Bertajuk Seperti Api

JAKARTA, acarakita.net – Setelah merilis album pada 2012 lalu, band cadas Seringai kembali dengan album bertajuk Seperti Api yang prosesnya memakan diskusi panjang hingga akhirnya mengumumkan title nya ke media.

Semangat dari Seringai yang diwakili melalui liriknya diambil dari potongan lirik single kedua bertajuk Adrenalin Merusuh. “Disitu menggambarkan keseluruhan album yang sama seperti passion kami bermusik yang selalu membara,” kata vokalis Seringai, Arian13 seperti dikutik jpnn.com, Kamis (12/7/2018) lalu.

Band yang diisi oleh Arian13, Ricky Siahaan, Edy Khemod, dan Sammy Bramantyo ini mempunyai alasan tersendiri mengambil album terbarunya dengan title Seperti Api. Menurut Arian13, butuh waktu lama bagi Seringai melahirkan album Seperti Api tersebut. “Album ini sudah mulai konsepnya dari 2016 lalu,” ujarnya.

Karena kesibukan tiap personil itulah yang membuat Seringai baru bisa masuk studio rekaman pada awal 2018 ini, dan proses rekamannya dirasa cukup setelah didahului proses workshop selama hampir dua tahun. “Dalam workshop itu untuk mematangkan materi dan rekaman jadi lebih cepat, enjoy, dan menyenangkan,” kata drummer Seringai, Edy Khemod.

Tema kemarahan, keadilan sosial, dan passion menjadi tema yang diangkat Seringai dalam materi album Seperti Api, diikuti juga dengan tema lain yang menjadi ciri khas Seringai.

Dari sisi musik, album ini bakal terdengar gagah dengan memasukan unsur hardcore hingga sludge meskipun tetap mengusung heavy metal sebagai musik yang mereka pilih. Untuk urusan produse yang bertugas meramu sound pada album ini diserahkan kepada sang gitatis, Ricky Siahaan.

“Inginnya sound terdengar beda dengan yang terdahulu dengan mengeksporasi banyak sound gitar dan lebih enak ditelinga. Tapi tidak ada formulasi khusus, yang penting enak, fresh, dan cocok untuk Seringai,” ujar Ricky.

Pengumuman nama album baru Seringai ini disertai dengan penampakan artwork dimana Arian13 yang mempunyai tugas mendesain artwork Seperti Api yang didominasi warna merah. Untuk perilisan sendiri akan dilakukan akhir Juli atau awal Agustus 2018 dalam format digital, CD, serta boxset.

Tracklist Seperti Api :
– Hidejokasuru (intro)
– Selamanya
– Adrenalin Merusuh
– Persetan 65 (Enam Lima)
– Disinformasi
– Seteru Membinasa
– A.I. (Artificial Intelligence)
– Ishtarkult feat. Danilla
– Sekarang Atau Nanti
– Bebal
– Omong Kosong

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in news

Advertisement

To Top
Chat Me!