Connect with us

Suasana Semedulur Di Road To Soundrenaline 2018

review

Suasana Semedulur Di Road To Soundrenaline 2018

Photo by Endri Setiawan

Suasana Semedulur Di Road To Soundrenaline 2018

PURWOKERTO, acarakita.net – Lebih dari 9000 pengunjung padati Purwokerto Semedulur Road to Soundrenaline 2018 di GOR Satria Purwokerto pada Senin (20/8/2018) lalu dengan menghadirkan Fourtwnty dan Naif sebagai bintang tamu utama dan suasana semedulur ada di acara tersebut.

Dua fanbase yakni Fourtwnty Society dan Retropolis yang memadati venue tampak menikmati setiap pertunjukan yang ditampilkan kedua band tamu. Tidak hanya itu, band Purwokerto yang terdiri dari Polkadots, Assalova, Pagi Yang Indah, dan juga Where Are You My Band juga turut andil dalam event besar tersebut.

Beberapa aktifitas juga bisa dinikmati Go A Head People yang datang untuk mendapatkan souvenir cantik dari pihak penyelenggara dengan hadiah utama berupa Tiket Full Trip ke Soundrenaline 2018 gratis.

Jalannya Acara.
Dari sekitar pukul 15:30 waktu setempat, setelah dibuka oleh Master of Ceremony (MC) Fira Sasmita dan Alit Jabangbayi di panggung utama segera menampilkan performa dari Polkadots dengan pop punk yang sedang akrab ditengah muda-mudi Purwokerto selam kurang lebih 30 menit.

Usai kedua MC mendatangi booth yang tersedia seperti booth komunitas, Heartcorner, Turaya, dan Jagjagan Bumijava panggung utama diisi oleh duet penyanyi muda dan ayahnya yang tergabung dalam Assalova serta Pagi Yang Indah hingga break maghrib sekitar pukul 17:30 WIB.

Break maghrib telah selesai, mini stage yang berhias karya seniman Purwokerto berupa lukisan dan juga sepeda lowrider dari komunitas Banyumas Family of Lowriders (Bufallow) mulai dipadati pengunjung yang bersiap berinteraksi langsung bersama Farid Stevy dari Festivalist untuk sharing activity tentang keluh kesah berkomunitas di skena Purwokerto.

Panggung utama mulai bersiap dengan penampilan Where Are You My Band selama kurang lebih 40 menit, dan sambil menunggu penampilan Fourtwnty terlebih dahulu dilakukan kuis yang melibatkan seluruh audience yang hadir berupa Kahoot Quiz dengan hadiah utama berupa trip gratis ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) menyaksikan Soundrenaline 2018.

Akhirnya yang ditunggu tiba, yakni Fourtwnty dengan gaya sederhana khas seperti yang biasa ditampilkan dalam setiap pertunjukan. Ditengah penampilannya, Ari Lesmana sang vokalis mengingatkan untuk yang ingin mendapatkan album terbaru Fourtwnty.

“Bagi kalian yang ingin mendapatkan album terbaru Fourtwnty bisa diperoleh sekarang juga di booth Demajors Purwokerto yang ada di tempat pertunjukan ini. Silakan nikmati karya kami dan semoga kalian semua menyukainya,” kata dia dari atas panggung.

Selama kurang lebih satu jam pertunjukan Fourtwnty dengan berbagai lagu andalan termasuk Zona Nyaman dibawakan yang tentu saja diikuti oleh backsound penonton yang juga hampir hafal semua karyanya. Setelah selesai bawakan seluruh lagu yang ada dalam tracklist akhirnya Ari, Nuwi, dan Roots pamit yang berharap bisa kembali ke Purwokerto.

Masih penasaran dengan performa Naif setelah sekian lama tidak datang ke Purwokerto membuat Retropolis mendambakan aksi luar biasa dari David Bayu Danangjaya, Fajar Endra Taruna, Franki Indrasmoro Sumbodo, dan Mohammad Amil Hussein. Sesuai harapan, mereka tampil dengan sangat istimewa di panggung utama.

Berbagai lagu dialbum yang pernah dirilis pun dibawakan termasuk album 7 Bidadari yang dirilis Oktober 2017 lalu selama kurang lebih satu jam dari pukul 21:40 WIB hingga selesai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!