Connect with us

Sukses Terselenggara, Urban 2018 Hadirkan 500 Peserta

review

Sukses Terselenggara, Urban 2018 Hadirkan 500 Peserta

Sukses Terselenggara, Urban 2018 Hadirkan 500 Peserta

PURWOKERTO, acarakita.net – Bertempat di SMA Negeri 1 Purwokerto, acara bertajuk UIers Road to Banyumas (Urban) 2018 garapan Club Mahasiswa Banyumas Universitas Indonesia berjalan sukses dengan menghadirkan 500 peserta lebih, Sabtu (20/1/2018) lalu. Acara tersebut sebagai pengenalan dunia perkuliahan, jalur masuk, pengenalan Universitas Indonesia, biaya kuliah, motivasi dan lainnya, serta pemuncak acara, diselenggarakan try out, bedah kampus dan talkshow.

Project officer Urban 2018, Fawaz Imam Subkhi mengatakan, dengan adanya roadshow dan bedah kampus yang dilaksanakan dibeberapa sekolah di SMA se-eks Karesidenan Banyumas ini diharapkan dapat lebih mengenalkan Universitas Indonesia kepada siswa kelas XII. “Selain itu juga bisa memotivasi supaya lebih siap dalam menghadapi ujian nasional dan SBMPTN,” katanya kepada acarakita.net belum lama ini.

Ia berharap dengan adanya try out nasional SBMPTN ini diharapkan para siswa kelas XII dapat lebih mengenal soal yang akan dikerjakan nanti serta bagaimana persiapan dan menghadapinya. “Harapan bagi kami semoga tahun ini banyak yang bisa bergabung bersama kami di Clubban Universitas Indonesia,” ujar mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi UI ini.

Dalam try out saat acara puncak, peserta dihadapkan langsung oleh soal ujian yang selevel dengan soal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Dengan demikian, diharapkan dengan peserta mengerjakan soal try out, maka peserta dapat melatih dan mempersiapkan lebih dini untuk ujian SBMPTN yang akan dilaksanakan Mei nanti.

Setelah try out, ada acara bedah kampus Universitas Indonesia dimana peserta berkunjung ke stand-stand yang dibagi atas rumpun ilmu kesehatan, rumpun sains dan teknologi, serta rumpun sosial dan humaniora. Pada bedah kampus, peserta dapat menanyakan apa saja seputar jurusan kuliah kepada para mahasiswa yang kuliah di UI, peserta juga bisa mendapatkan brosur, dan juga mendapatkan sticker.

Usai acara bedah kampus, ada acara talkshow dimana para peserta dikumpulkan dalam satu tempat di aula, lalu duduk dan mendengarkan motivasi-motivasi dari mahasiswa Universitas Indonesia yang berasal dari Banyumas tentang pengalaman mereka dalam berjuang masuk dan kuliah di Universitas Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in review

Advertisement

To Top
Chat Me!